MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Jurnal Administrare UNSA Jalani Tahun Keempat

Reporter:

hur

Editor:

Minggu , 27 September 2015 13:28

CITIZEN REPORTER – Program Studi Ilmu Administasi FISIP Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, kini memiliki jurnal ilmiah yang diberi nama Administrare. Tahun ini merupakan tahun keempat jurnal ini terbit dengan no ISBN 2088-9267.

Menurut Pemimpin Umum Jurnal Administrare, Dr Djohar MSi, sejak terbit edisi perdana, Jurnal Adminstrare ini memasuki tahun keempat dengan artikel ilmiah tentang bidang administrasi yang terpublikasi setiap edisi sebanyak 10 judul dari berbagai penulis yang umumnya adalah dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia Timur.

Dikatakan, penerbitan jurnal ini bertujuan untuk memenuhi tuntutan akan keterbatasan jurnal yang mempublikasikan karya ilmiah para dosen.

Saat ini, pihak redaksi kini sedang mempersiapkan dan penerbitan edisi akhir 2014 dan awal 2015. Djohar mengakui, keterbatasan naskah ilmiah di bidang administrasi seringkali menjadi penyebab lambatnya penerbitan setiap edisi.

Meski demikian, katanya, kehadiran jurnal ilmiah Administrare di kampus Unsa, telah memberi kesempatan dan peluang yang luas bagi para dosen administrasi untuk mempublikasikan karya ilmiah mereka yang berupa hasil penelitian dan studi pustaka lainnya.

Hingga saat ini, ungkap doktor bidang Kebijakan Publik dari PPs-UNM ini, kalangan akademis masih merasakan kekurangan jurnal untuk mempublikasikan karya ilmiah.

Penulis: Yahya Mustafa (Dosen Unsa)


div>