RABU , 20 JUNI 2018

Jurnalis: Reskiana Ramayanti Pemimpin Inspiratif Jaman Now

Reporter:

Anastasya

Editor:

Lukman

Senin , 05 Maret 2018 18:55
Jurnalis: Reskiana Ramayanti Pemimpin Inspiratif Jaman Now

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menjadi Pemimpin yang sukses karena kinerja, bisa saja dimiliki oleh semua orang, namun tak banyak orang yang berhasil memimpin dengan karakter “keibuan” yang dipadupadankan dengan karakter ramah nan bersahabat tanpa sekat. Benar-benar tanpa sekat.

Reskiana Ramayanti, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare. Wanita yang mulai bergelut di dunia Jaksa pada 1991 ini meninggalkan kesan mendalam bagi sejumlah Jurnalis yang bekerja di wilayah Parepare.

Bagaimana tidak, kedekatan karena tanpa sekat itu. Reskiana juga menjadi orangtua kedua atau Ibu bagi para jurnalis yang mangkal di Kejari. Memberikan nasihat, menuntun para Jurnalis untuk tetap ingat kepada Sang Pencipta.

Tak hanya itu, Reski sapaan Mantan Kajari Sidrap ini juga dikenal awak media sebagai sahabat, pendengar yang baik. Ketika di antara mereka sedih atau dirundung masalah pribadi, Kajari ini setia mendengar curhatan hingga memberi solusi jitu.

Bahkan rumah jabatan Kajari disulapnya¬† 24 jam sebagai tempat mangkal para Jurnalis. Di samping itu, ia juga “memanjakan” para jurnalis dengan ruangan yang dinamai Justice Smart Media. Di ruangan itu, dilengkapi pula sejumlah fasilitas pendukung kerja-kerja jurnalis.

Meski demikian, para jurnalis tetap bebas berekspresi dengan perannya, sebagai penyebar informasi dan kontrol sosial.

Keramahan, sosok sahabat, yang juga dijuluki sebagai Pemimpin segudang ide ini akhirnya menjadikan karirnya melejit. Ia pun dipromosi ke Kejaksaan Agung sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Bidang Intelijen. 

Pada 15 Maret mendatang, wanita yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha di Kejaksaan Tinggi Sulselbar ini dilantik dan resmi menduduki jabatan barunya.

Itu pula yang membuat sejumlah Jurnalis merasa kehilangan, bak kehilangan seorang Ibu maupun sahabat sejati.

“Ibu Reskiana merupakan sosok pemimpin inspiratif jaman now. Beliau seperti orangtua kita. Dari hal kecil beliau perhatikan. Sebagai jurnalis, kami juga sangat terbantu dengan keterbukaan informasi, hingga memfasilitasi kami dengan sarana olahraga. Beliau juga kerap mengingatkan kami jika tiba waktu shalat. Semoga Bu Reskiana sehat dan sukses selalu,” ujar Rusli Djafar, salah seorang Jurnalis senior yang dituakan di Kota Parepare ini, Senin, (5/3/2018).

Hal senada juga diungkap Darwiaty Dalle. Jurnalis media cetak nasional ini juga mengakui kepribadian sosok Reskiana.

“Betul, Bu Reskiana itu pemimpin inspiratif jaman now. Seandainya semua pemimpin seperti karakter beliau yang memberikan ruang bagi kerja-kerja jurnalis, maka damailah hidup para Jurnalis. Bu Reski juga ramah, mudah ditemui, dan sosok sahabat yang baik,” aku Darwiaty yang akrab disapa Dar ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Harian Rakyat Sulsel Parepare, Rahmaniar menyampaikan ucapan selamat kepada pemimpin ini.

“Selamat dan sukses atas promosi jabatan Ibu Reskiana Ramayanti sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Bidang Inteligen di Kejagung. Tetaplah menginspirasi semua orang,” ucap Rahmaniar. (MP1)


div>