RABU , 13 DESEMBER 2017

Jusuf Kalla Resmikan Kampus 2 Pesantren IMMIM Putra

Reporter:

Reza Riyaldi Saleh

Editor:

rakyat-admin

Senin , 30 Oktober 2017 18:31
Jusuf Kalla Resmikan Kampus 2 Pesantren IMMIM Putra

REZA RIYALDI SALEH/RAKYAT SULSEL/D RESMIKAN PESANTREN. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di sela-sela peresmian pondok Pesantren IMMIM Putra Kampus 2 Moncong Loe, Kabupaten Maros, akhir pekan lalu.

RAKAYATSULSEL.COM – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, meresmikan pondok Pesantren IMMIM Putra Kampus 2 Moncong Loe, Kabupaten Maros, akhir pekan lalu. Di hadapan para undangan dan santri, Jusuf Kalla meminta agar para santri tidak selalu berharap atau bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua YASDIC IMMIM, Ridwan Abdullah, mengaku patut bersyukur karena dalam peresmian Pesantren IMMIM Putra ini dibuka oleh Wapres RI, Jusuf Kalla. “Ini suatu kehormatan yang besar bagi IMMIM. Pasalnya dibuka langsung oleh Wapres,” ujar Ridwan.

Sejak berdirinya Kampus 2 IMMIM ini, disadari bahwa perlu membangun dengan alasan utama untuk meneruskan cita-cita mulia pendiri IMMIM, Almarhum H Fadeli Luran. Sejak hidup, ia pernah mengemukakan akan membangun pesantren yang terjangkau, sehingga tak perlu lagi ke luar dari Sulsel

“Dulu, beliau punya anak tiga yang nyantri di Gontor dan tiga mantan Direktur IMMIM yang pernah mondok di Gontor. Namun, adanya pesantren modern IMMIM, maka tak perlu lagi ke Jawa untuk masuk pesantren,” bebernya.

Selain itu, Ridwan menyebutkan ada 1.000 santri putra di Pesantren IMMIM di Tamalanrea, Makassar. Menurutnya, saat ini sudah tidak kondusif lagi dan sangat padat.

“Hadirnya kampus 2 Moncong Loe seluas 8 Ha ini, bisa memudahkan pembinaan. Saat ini baru 350 siswa SMA yang sudah hadir disini, namun secara bertahap akan pindah semua ke sini,” ungkap Ridwan.


div>