RABU , 17 JANUARI 2018

Jutaan Peserta Jalan Santai HUT ke-348 Sulsel Padati Sudirman

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 15 Oktober 2017 19:08
Jutaan Peserta Jalan Santai HUT ke-348 Sulsel Padati Sudirman

perserta jalan santai HUT Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rangkaian pekan gemilang HUT ke-348 Sulsel dimulai, sejumlah kegiatan telah dipersiapkan, salah satunya Program 1000 kebaikan oleh seluruh OPD, Fashion Carnaval Sutra, dan Jalan Santai.

Khusus untuk jalan santai, jutaan peserta padati sepanjang jalan Sudirman ke jalan Ratulangi Makassar. Antusias warga yang hadir dilihat dari habisnya kupon yang disebar. Hingga hari H-1 kupon habis dibagikan hingga 950 ribu kupon, bahkan masih banyak lagi yang belum dapat, sehingga mereka hanya hadir untuk meramaikan saja.

Ketua Panitia HUT Sulsel, Irman Yasin Limpo mengungkapkan pada penyelenggaraan jalan santai nanti akan dilaksanakan pada 15 Oktober dengan berpusat di Jalan Jenderal Sudirman. Peserta ditarget mencapai sejuta orang.

“Sudah dicetak panitia lebih dari 900 ribu lebih kupon. Itupun tidak cukup, masih ada yang minta,” kata None–sapaan akrab Irman Yasin Limpo, Minggu (15/10).

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Santai, Andi Bakti Haruni mengatakan kupon sudah disebar ke berbagai instansi pemerintahan, TNI/Polri dan berbagai ormas. Dan kupon khusus untuk masyarakat umum dapat diperoleh di beberapa kantor OPD Pemprov.

“Targetnya minimal memang di atas 500 ribu perserta, namun jika dilihat pengunjung hari ini sudah jauh dari kata lebih” katanya.

Bakti menambahkan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 6 pos kesehatan di sepanjang rute jalan santai. Juga untuk keamanan dan kelancaran, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan kepolisian, dinas perhubungan dan Satpol PP.

“Ada beberapa yang mengalami sesak nafas itu bahagian dari tak terpisahkan. Yang pingsan ditangani tim medis yang disiapkan di berbagai titik,” ungkapnya.

Adapun untuk pengundian pemenang, kata Bakti akan dilakukan dengan cara sistem acak komputer, dimana semua pemegang nomor kupon akan teracak meski tidak mengembalikan potongan kupon tersebut.

“Insya Allah hadiahnya kita akan berikan kepada yang berhak diambil di UPTD Perindag samping RS Paru, tidak ada kupon hangus, di sini tidak diragukan keabsahannya karena kita pakai sistem pengundian elektronik,” pungkasnya. (*)


div>