SABTU , 15 DESEMBER 2018

Juventus Pastikan Gelar Juara di Depan Pendukung AS Roma

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 08:54
Juventus Pastikan Gelar Juara di Depan Pendukung AS Roma

int

RAKYATSULSEL.COM –

Gelar juara Liga Italia Serie A kembali didapatkan oleh Juventus. Hal ini mereka pastikan usai bermain imbang 0-0 di markas AS Roma, Stadion Olimico, Minggu (13/5) malam atau Senin (14/5) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu angka, poin Juventus tidak akan bisa dikejar lagi oleh Napoli yang duduk di posisi dua klasemen. Saat ini Juventus mengantongi 92 poin unggul empat angka dari rival terdekatnya. Sisa satu pertandingan tak bisa dimanfaatkan Napoli untuk mengejar ketertinggalan dari sang pemuncak takhta.

Buat Juventus ini menjadi gelar Scudetto yang mereka raih tujuh musim berturut-turut. Sementara dalam sejarah klub, Juventus mengklaim telah mendapatkan 36 gelar. Namun oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hanya 34 gelar yang dianggap sebab dua lainnya (musim 2004-2005 dan 2005-2006) terpaksa dihapus karena I Bianconeri dituduh melakukan skandal pengaturan skor atau lebih dikenal dengan istilah Caliopoli.

Prestasi Gianluigi Buffon Cs musim ini makin terasa manis sebab mereka juga menjuarai turnamen Coppa Italia. Status Double Winners selalu mereka sandang dalam empat musim terakhir.

Susunan pemain
AS Roma:¬†Alisson; Florenzi, Juan Jesus, Fazio, Kolarov; De Rossi (Strootman 82′), Nainggolan, Pellegrini (Gonalons 73′); El Shaarawy, Under (Schick 81′), Dzeko.

Juventus:¬†Szczesny; De Sciglio, Rugani, Barzagli, Alex Sandro; Matuidi, Pjanic; Bernardeschi (Douglas Costa 67′), Dybala, Mandzukic (Bentancur 81′); Higuain.

(bep/JPC)


Tag
  • Juventus
  •  
    div>