SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Juventus Tak Ingin Senasib PSG

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 19 April 2017 10:17
Juventus Tak Ingin Senasib PSG

int

RakyatSulsel.com – Laga berat menanti Barcelona pada leg 2 perempat final Liga Champions, Kamis (20/4). Kalah 3-0 pada leg pertama di Juventus Stadium, Barcelona kini berharap comeback mereka  di Camp Nou. Seperti saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar.

Sikap waspada kemudian ditunjukkan bomber Juventus, Gonzalo Higuain. Kemenangan 3-0 di Juventus Stadium, belum bisa membuat Higuain tenang di Camp Nou.

Higuain belajar dari apa yang menimpa Paris Saint-Germain. Raksasa Prancis itu sepertinya bakal melenggang ke perempat final, usai menggasak Barca 4-0 di Parc des Princes. Namun, Blaugrana membuat keajaiban dengan menang 6-1 di Camp Nou, sehingga melaju dengan agregat 6-5.

“Saya tak tahu, apakah keunggulan 3-0 sudah cukup untuk kami. Kami harus berjuang keras di Camp Nou, dan bermain seperti yang kami lakukan di leg pertama di Turin,” kata Higuain seperti dilansir situs resmi Juventus.

“Barcelona menunjukkan, saat melawan PSG mereka bisa menciptakan keajaiban. Jadi, kami perlu benar-benar berkonsentrasi,” lanjut pemain internasional Argentina ini.

Menurut Higuain, bukan hanya Juve yang layak cemas. Barca juga harus takut dengan keperkasaan Bianconeri. “Kami bakal menciptakan peluang untuk mencetak gol, dan kami bakal melakukan apa yang dibutuhkan untuk melaju ke babak selanjutnya,” tekad Higuain.

Barcelona memang melakukan comeback spektakuler melawan PSG di babak 16 besar, tetapi Juventus bukanlah lawan yang mudah untuk dibobol. Di Liga Champions musim ini, Juventus baru kebobolan dua gol (melawan Lyon dan Sevilla) dan tak pernah kalah. Ini bukti kokoh dan seriusnya Juventus di Liga Champions terlebih mereka sudah nyaman di Serie A, jadi fokusnya tidak terpecah saat ini.

[NEXT-RASUL]

Pada kunjungan terakhir ke Camp Nou mereka menang 2-1 di babak perempatfinal musim 2002/2003. Dan semua orang tahu musim ini pertahanan Juventus benar-benar luar biasa, di Serie A mereka hanya kebobolan 20 gol dengan mencetak 64 gol (16 clean sheets) di Serie A.

Tetapi, Barcelona juga belum pernah kalah di 15 laga kandang terakhir, sayangnya menang saja tak cukup bagi Barcelona untuk lolos ke semifinal. Barcelona butuh paling tidak kemenangan 4-0 untuk lolos ke semi final, 3-0 berarti laga harus diakhiri adu penalti.

Pada leg pertama Barcelona benar-benar tak berdaya, tiga gol tanpa balas yang membuat leg kedua ini akan semakin sulit di Camp Nou. (*)


Tag
div>