SELASA , 11 DESEMBER 2018

Juventus Unggul 4 Poin dari Napoli Usai Permak AC Milan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 01 April 2018 08:00
Juventus Unggul 4 Poin dari Napoli Usai Permak AC Milan

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AC Milan dengan skor 3-1, Minggu (1/4) dini hari WIB (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Juventus kokoh di puncak klasemen Serie-A 2017-2018 dan unggul 4 poin dari pesaing terdekat, Napoli. Itu setelah pada giornata 30, Minggu (1/4) dini hari WIB, Juventus membungkam tamunya, AC Milan, dengan skor 3-1. Sementara, Napoli secara mengejutkan ditahan imbang tuan rumah Sassuolo.

Kini, Si Nyonya Tua – julukan Juventus, mengoleksi 78 angka dari 30 laga. Sedangkan Napoli menguntit di belakangnya dengan 74 poin.

Kemenangan atas Milan sekaligus menghentikan rentetan hasil apik tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut. Sebelum kalah di Stadion Allianz, Milan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di Serie-A. Bahkan, dalam 5 laga beruntun sebelum bertandang ke markas Juventus, Hakan Calhanoglu cs selalu meraih kemenangan.

Toh, di kandang Juventus, keperkasaan Milan seolah pudar. Milan pun pada musim ini selalu kalah dari Juventus lantaran pada pertemuan pertama di San Siro, kalah dengan skor 0-2.

Kemenangan Juventus diawali gol dari Paulo Dybala saat laga baru berusia 8 menit. Penyerang asal Argentina itu memanfaatkan umpan dari Miralem Pjanic.

Namun, pada menit 28, Stadion Allianz terdiam. Leonardo Bonucci yang merupakan mantan penggawa Juventus, berhasil membobol gawang Gianluigi Buffon lewat sundulan usai memanfaatkan tendangan penjuru dari Calhanoglu. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Bonucci terasa menyakitkan bagi Juventus. Maklum saja, selain merupakan mantan pemain mereka, rekor clean sheet Si Nyonya Tua di Serie-A musim ini terhenti. Setelah tak kebobolan selama 959 menit di Serie-A pada musim ini, gawang I Bianconeri akhirnya ternoda.

Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1. Terlihat bahwa Milan mampu mengimbangi permainan Juventus.

Pada babak kedua, kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Untuk menambah daya gedor, pelatih Massimiliano Allegri memasukkan pemain yang lebih memiliki naluri menyerang yakni Juan Cuadrado pada menit 60. Dia menggantikan Blaise Matuidi. Sebelumnya, Douglas Costa sudah turun sejak babak kedua dimulai dan menggantikan Stephan Lichtsteiner.

Pergantian tersebut sangat tepat. Cuadrado mampu membawa Juventus unggul 2-1 pada menit 79. Sundulannya tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma usai memanfaatkan umpan dari Sami Khedira.

Tak mau hanya unggul 2-1, Juventus menambah keunggulan pada menit 87 lewat Khedira, berkat umpan matang Dybala. Skor berubah menjadi 3-1. Gol tersebut terjadi lantaran kondisi para pemain Milan yang telah kelelahan. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

Juventus 3-1 AC Milan
(Dybala 8, Cuadrado 79, Khedira 87 – Bonucci 28)
SUSUNAN PEMAIN
Juventus: Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini; Lichtsteiner (Douglas Costa 46), Khedira, Pjanic (Bentancur 76), Matuidi (Cuadrado 60), Asamoah; Dybala, Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia (Montolivo 76), Bonaventura; Suso, Andre Silva (Kalinic 65), Calhanoglu (Cutrone 80)
Pelatih: Gennaro Gattuso

(epr/Football Italia/JPC)


div>