SELASA , 11 DESEMBER 2018

Ka Kanwil resmikan Masjid Ananda Malino di Lembah Gowa

Reporter:

Editor:

Nunu

Senin , 23 April 2018 15:14
Ka Kanwil resmikan Masjid Ananda Malino di Lembah Gowa

Ka Kanwil Kemenag Prov. Sul Sel H. Abd. Wahid meresmikan Masjid Ananda Malino, Jum'at (20/4).

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Suatu kesyukuran, lembah biru malino baru saja diresmikan masjid yang dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar dan para warga yang berasal dari luar malino. Malino yang tepatnya berada pada Kec. Tinggimoncong merupakan salah satu destinasi wisata di Kab. Gowa. Dengan alamnya yang masih asri, ditambah udara yang sejuk dan deretan hutan dan air terjun menambah keindahan Malino.

Ka Kanwil Kemenag Prov. Sul Sel H. Abd. Wahid meresmikan Masjid yang di beri nama Ananda Malino, Jumat, (20/4). Masjid tersebut dibangun oleh Prof. H. Iskandar Idy yang merupakan Ketua PW NU Sul Sel dan mantan Ka Kanwil Depag Prov. Sul Sel. Turut hadir dalam peresmian tersebut Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kementerian Agama Prov. Sul Sel, Ka Kankemenag Kab. Gowa H. Anwar Abubakar beserta pejabat lingkup Kemenag Kab. Gowa, Camat Tinggimoncong Andry Mauritz, dan Masyarakat Malino.

Ka Kanwil dalam sambutannya mengucapkan kesyukuran karena Prof. Iskandar Idy menjadikan Malino sebagai tempat investasi sosial dengan membangun masjid ditempat ini. Banyak orang yang memiliki kemampuan, namun sangat jarang yang memiliki keinginan untuk membangun masjid. Dengan kehadiran masjid ditengah masyarakat ini, diharapkan dapat menjadikan masyarakat semakin taat beribadah.

Setelah sambutan Ka kanwil, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Ananda Malino oleh Ka Kanwil Kemenag Prov. Sul Sel bersama Camat Tinggimoncong. Selanjutnya dilaksanakan dengan Shalat Jum’at secara berjamaah dengan khatib Prof. Kadir Gassing di masjid tersebut.

Ibu Camat Tinggimoncong mengunting pita sebagai tanda resmi digunakannya Masjid Ananda Malino.(IST)


Tag
div>