KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Kabid Pendidikan Dasar Bantaeng Kecam Oknum Guru Cabul

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 21:20
Kabid Pendidikan Dasar Bantaeng Kecam Oknum Guru Cabul

Abdul Haris

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Kasus pelacehan seksual sembilan siswa dari Sekolah Dasar (SD) Inpres Palanjong, Desa Tombolo Kecamatan Gantarankeke, Kabupaten Bantaeng yang dilakukan oknum guru sendiri yang berenesial JH (35) mendapat respon dari Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Abdul Haris.

Abdul Haris mengatakan, bahwa kalau oknum guru yang sudah jelas bersalah, jangan ada yang melindungi. Baginya kelakuan oknum guru tersebut adalah penyakit bagi dunia pendidikan Kabupaten Bantaeng.

“Kalau memang terbukti ya jangan dilindungi. Karena akan menjadi penyakit bagi dunia pendidikan di Bantaeng,” katanya saat ditemui Harian Rakyat Sulsel, Rabu (7/3).

Ia juga menuturkan bahwa kedatangannya ke SDI Palanjong untuk menenangkan guru dan orang tua siswa yang pastinya emosi dengan kelakuan oknum guru tersebut. Ia menjaga agar orang tua maupun guru tidak mengganggu proses belajar mengajar (PBM) yang pastinya merugikan siswa lainnya.

“Sasaran saya kesana untuk menenangkan para orang tua korban dan guru-guru di sana supaya tidak mengganggu PBM (proses belajar mengajar),” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa oknum tersebut harus dihukum dengan ketentuan yang berlaku. Korban pastinya telah mengalami kerugian secara psikis dan itu menjadi tanggung jawab bersama untuk melindungi hak-hak si korban.

Terakhir Abdul Haris mengingatkan, jangan pernah ada yang coba – coba membentengi pelaku. Ia memohon bantuan kepada media untuk memantau dan mengawal oknum tersebut jangan sampai dia lolos karena ini adalah penyakit bagi dunia pendidikan Bantaeng. (*)


div>