SELASA , 11 DESEMBER 2018

Kabidnya Kena OTT Polisi, Ini Kata Kadis Pendidikan Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Rabu , 18 Juli 2018 19:00
Kabidnya Kena OTT Polisi, Ini Kata Kadis Pendidikan Pangkep

Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Pangkep HA, saat diperiksa secara intensif oleh unit Tipikor Polres Pangkep, Rabu (18/07).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pasca diciduk polisi lewat operasi tangkat tangan (OTT), oknum Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Pangkep HA, masih diperiksa secara intensif oleh unit Tipikor Polres Pangkep, Rabu (18/07).

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Muh. Idris Sira menyerahkan secara penuh kasus tersebut ke aparat kepolisian. Bahkan dirinya siap memberi keterangan apabila dibutuhkan aparat berwajib.

“Proses hukumnya kita serahkan kepolisi, dan saya siap memberi keterangan apabila dibutuhkan,” ujar Idris.

Idris Sira sendiri kerap mewanti-wanti seluruh bawahannya untuk bekerja lebih baik, dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan, terlebih melanggar hukum.

“Saya selalu ingatkan setiap kali pertemuan ke teman-teman, bahwa jangan sekali kali lakukan pelanggaran apalagi pungli, kalau ini kembali ke oknumnya saja,” tambah Idris.

Di Kabupaten Pangkep sendiri tenaga pendidik yang menerima tunjangan daerah terpencil (dacil) tersisa kurang lebih 80 orang, yang tersebar di dua kecamatan kepulauan terjauh di Kabupaten Pangkep yakni kecamatan Liukang Kalmas dan Liukang Tangayya.

Setiap penerima tunjangan dacil yang kucur melalui APBN tersebut berhak atas tunjangan tambahan sebesar satu bulan gaji, yang diterima tiap tiga bulan sekali, dan ditransfer langsung ke rekening penerima dari rekening pemerintah daerah.

Sebelumnya, Oknum HA tertangkap tangan menerima pungli dacil di kantornya, dari hasil OTT, polisi menemukan uang tunai sebesar Rp 900 ribu yang tersimpan di dalam amplop, tidak hanya itu di rumah oknum HA juga ditemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp7 juta. (*)


div>