KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kabupaten Sinjai Raih Empat Piala di Ajang Lomba Desa

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 21 Agustus 2017 13:56
Kabupaten Sinjai Raih Empat Piala di Ajang Lomba Desa

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberika Piala Lomba Desa ke Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar di Makassar, Senin (21/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai meraih penghargaan dalam penilaian lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyerahan piala, piagam dan hadiah perlombaan Desa dan Kelurahan, perlombaan bumdes berprestasi, dan perlombaan inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tahun Anggaran 2017, digelar di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (21/08).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan semangat kerja bersama kita wujudkan pemerintahan Desa dan Kelurahan yang inovatif dan akuntabel menuju masyarakat yang lebih maju, mandiri dan sejahtera”.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan kebahagian di hari kemerdekaan ini dilengkapi dengan ditetapkannya Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupatan Sinjai sebagai juara 1 nasional regional III Tahun 2017.

“Prestasi ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat terhadap desa yang memiliki tingkat kemajuan dan perkembangan yang sangat tinggi dibidang pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat. Capaian ini sekali lagi menjadi bukti bahwa Provinsi Sulawesi Selatan adalah daerah yang tidak hanya memiliki kemajuan peningkatan secara makro, tetapi kemajuan tersebut dirasakan oleh masyarakat sampai di tingkat yang lebih mikro yakni di desa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, yang didampingi oleh ibu wakil Bupati Sinjai, Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kab. Sinjai A.Zainal Arifin Nur, Camat Sinjai Borong Sainal, Kepala Desa Batu Belerang Ahmad P, nampak bahagia disaat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Andi Fajar Yanwar disaat setelah menerima penghargaan tersebut mengaku bersyukur. Dirinya mengatakan jika p;enghargaan itu merupakan upaya kerja keras antara pemerintah daerah dan desa, beserta segenap warga masyatakat sinjai dalam menjuarai lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan juara 1 tingkat Nasional.

“Ini membuktikan bahwa tingkat partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat desa masih tinggi khususnya di Desa Batu Belerang,” ujarnya.

Olehnya itu saya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas capaian prestasi ini, terkhusus kepada Para Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, para staf Ahli, para kepala OPD, para Kabag, para Camat, Lurah/Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokih pemuda, LSM, Pers, dan seluruh masyarakat kabupaten Sinjai. (*)


div>