RABU , 17 OKTOBER 2018

KACAU! Anggota Perbakin Gowa Jadi Spesialis Maling di Kampus UNM

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 06 Januari 2016 23:10

RAKYATSULSEL.COM – Satuan Pengamanan (Satpam) Kampus Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil menciduk maling di kampus ini, Rabu (6/1). Si maling ini sudah berhasil membawa kabur barang milik korban yang juga mahasiswa program studi magister Pendidikan Bahasa Inggris, Mifta Fauzan.

Peristiwa ini terungkap setelah Mifta yang baru saja selesai ujian merasa kehilangan laptop dan dompet yang disimpan dalam tasnya. Tapi Mitfa langsung punya firasat dan sudah mencurigai sesorang sebagai pelakunya. Dia pun mengejar orang yang dimaksud.

Mifta yang telah curiga mendapati orang itu saat hendak menuju pintu keluar. Mitfa pun langsung mencegat orang itu. Saat disuruh membuka tas, pria yang belakangan diketahui bernama Dan Djajadi Kusuma malah memberikan tasnya dan melarikan diri. Dan Djajadi sebelum ditangkap bersembunyi di balkon lantai 5 gedung kampus UNM.

“Saya sempat tanya tadi, kalau dia tidak mau kasih liat isi tasnya maka saya akan teriaki kamu pencuri, pas dia kasih tasnya dia langsung lari naik,” kata Mifta.

Setelah ditangkap, ternyata Dan Djajadi Kusumah merupakan salah satu anggota X-Sniper Gowata Club, Persatuan Penembak Amatir Indonesia (Perbakin) Gow. Yang lebih para lagi, Djajadi ternyata residivis yang sudah beberapa kali beraksi di lingkup kampus UNM. Malah, Dan Djajadi sempat terekam saat beraksi di area kampus UNM Parangtambung.

Dalam introgasi yang dilakukan oleh satpam, pelaku mengungkapkan dirinya sudah beraksi beberapa kali di kampus PPs UNM. “Maaf pak, saya sudah tiga kali pak beraksi disini pak,” ungkapnya.

Asisten Direktur Bidang Sarana, Prasarana dan Keuangan, Prof. Dr. Iksan mengatakan dirinya agak sedikit lega atas ditangkapnya pencuri yang sudah meresahkan. “Kini terbukti pencuri itu memang bukan orang dalam kita, tapi memang orang luar, semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi,” jelasnya.

Polisi yang datang, langsung membawa pelaku untuk menjalani proses selanjutnya sesuai hukum yang berlaku.


div>