SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kader Demokrat Ini Bangga Ikut Penataran Pimpinan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 05 April 2016 00:26
Kader Demokrat Ini Bangga Ikut Penataran Pimpinan

Salah satu wakil Partai Demokrat Sulsel Satriya Madjid (kiri) salam komando dengan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di sela-sela Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat yang berlangsung di Bogor, 28 Maret hingga 2 April 2016.

MAKASSAR – Sebanyak empat kader terbaik Partai Demokrat Sulsel turut ambil bagian dalam Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat selama lima hari, 28 Maret hingga 2 April 2016 di Bogor. Yaitu Ni’matullah, Satriya Madjid, Andi Irwan Patawari, dan A Endre Cecep Lantara. Mereka bergabung dengan peserta lainnya sebanyak 250 orang yang terdiri dari 62 anggota DPR RI 34, Ketua DPD Pejabat Utama Dewan Pengurus Pusat (DPP), dan kader utama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi seluruh Indonesia.

Salah satu wakil dari Partai Demokrat Sulsel, Satriya Madjid, yang baru saja tiba di Makassar, Senin (4/4), mengatakan, sebagai kader pihaknya sangat bangga mengikuti penataran dengan tema ‘Negara, Pemerintahan, dan Sistem Nasional’ ini. Apalagi, pematerinya tidak dapat lagi diragukan kemampuannya terutama di bidang pemerintahan, politik, perkembangan bangsa, dan lainnya.

“Materi yang dibawakan terkait seputar negara, pemerintahan, dan sistem nasional yang up date dengan perkembangan bangsa kita sekarang ini. Pemateri dalam penataran ini diisi langsung Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat), beserta seluruh menteri di jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid I dan KIB Jilid II,” jelasnya.

Satriya Madjid mengatakan, Penataran Pimpinan dan Kader Utama Partai Demokrat ini, bertujuan sebagai bekal para kader partai menjadi pemimpin di masa mendatang. “Kualitas calon pimpinan di Partai Demokrat memang dipersiapan sejak dini, makanya penataran ini menjadi bekal yang sangat penting. Penataran ini memang menjadi penting bagi calon-calon pimpinan dari Partai Demokrat,” terangnya.

Penataran Demokrat ini memang sangat serius. Para kader penuh kesungguhan mengikuti acara dengan baik. Para kader juga digembleng sejak usai subuh hingga malam tiba.

Sementara, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, juga sangat bangga karena kader mengikutinya sepenuh hati. “Ini adalah langkah awal Demokrat untuk sukses di masa depan,” jelasnya. (***)


div>