SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Kader NasDem se-Sulsel Bakal Tes Urine

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 16 April 2016 07:00
Kader NasDem se-Sulsel Bakal Tes Urine

MDFAJAR/RAKYATSULSEL KUNJUNGAN MEDIA. Plt Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Sri Sajekti Sudjunadi (dua kanan) foto bersama Direktur Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa (kiri) saat berkunjung ke Kantor Harian Rakyatsulsel, Jl Sultan Alauddin Makassar, Jumat (15/4).

MAKASSAR – Bahaya narkoba saat ini telah menjadi isu nasional. Hal ini membuat Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Sulsel ingin ikut terkibat memberantas narkoba yang saat ini dianggap lawan seluruh bangsa Indonesia.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel saaat ini tengah mempersiapkan keterlibatannya untuk ikuti memberantas narkoba di kalangan masyarakat khususnya Sulsel.

Pemberantasan narkoba yang dilakukan Partai NasDem akan dimulai dari seluruh kader-kadernya dengan melakukan tes urine di kantor DPW NasDem Sulsel, Sabtu (15/4). Selain itu, NasDem Sulsel juga akan menyelenggarakan kampanye melawan narkoba di Anjungan Pantai Losari, Minggu (16/4).

Plt DPW NasDem Sulsel, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan dalam kurun waktu tiga tahun ini perkembagan narkoba semakin mengancam masyarakat di Indonesia. Sehingga kata dia, untuk memberantas narkoba harus dimulai dari rumah sendiri.

Jeanette–sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi menyebutkan, seluruh kader Nasdem di Sulsel akan di tes urine. Sementara untuk peserta kampanye melawan narkoba nanti pihaknya menargetkan sampai 500 orang.

Jeanette menjelaskan, telah menemukan fakta yang alarm pengguna narkoba pada usia 17 samapai 41 tahun. “Tentu sudah banyak upaya yang dilakukan oleh aparatur di negara ini, untuk itu kita akan mengambil peran juga dengan cara hal-hal positif tersebut,” ujarnya saat berkunjung di Kantor Redaksi Harian Rakyat Sulsel, Jumat (15/4).

[NEXT-RASUL]

Menurutnya, kepedulian akan bahaya narkoba ini di mulai ada rumah kita sendiri (Sulsel). Olehnya itu kegiatan anjungan di pantai losari untuk sama-sama membentuk pertahanan narkoba.

“Kampanye nanti bertajuk “Katakan Tidak Pada Narkoba” akan dihadirkan pula, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, seluruh legislator Partai NasDem baik DPR RI maupun DPRD Kabupaten/Kota,” kata Jeanette.

Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin, menyatakan keterlibatan partai ini bukan hanya di situ karena pihaknya juga akan membentuk duta anti narkoba untuk di SMA seluruh Kabupaten/Kota Sulawesi Selatan,

“Pelajar dan mahasiswa juga butuh keterlibatannya untuk itu kegiatan ini tidak sampai di situ kami juga akan membuat di sekolah duta narkoba di seluruh kabupaten dan kota,” jelasnya

Sementara Pimpinan Umum Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa menuturkan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPW NasDem dengan akan menyelenggarakan kegiatan sosial akan bahaya narkoba.

Dia berharap agar bukan hanya Partai NasDem saja yang ikut peduli dan memberantas narkoba tapi partai yang lain juga. “Kita harap semua partai seperti ini, bukan hanya Partai NasDem saja,” ujarnya. (ash/uki/D)


div>