SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Kadernya Ditangkap KPK, Gerindra: Ahok juga Hidup Mewah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 01 April 2016 19:53
Kadernya Ditangkap KPK, Gerindra: Ahok juga Hidup Mewah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menegaskan, tidak mempermasalahan gaya hidup mewah kadernya jika harta yang diperoleh dari jalan yang sah. Dia tak membantah bahwa kader Gerindra, M Sanusi yang diduga ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi bergaya hidup mewah.

Namun, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga bergaya hidup mewah. “Ahok juga hidup mewah, rumahnya juga mewah,” kata Arief saat menyambangi markas KPK, Jumat (1/4).

Menurut dia, selama hidup mewah bukan dengan harta hasil korupsi sah-sah saja. “Ahok juga hidupnya mewah kan di Pantai Indah Kapuk? Apa salah orang hidup mewah?” tanya Arief.

Terkait Sanusi yang dikabarkan tak pernah menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara ke KPK, Arief menyatakan, partai sudah mewajibkan semua kader untuk melaporkan. DPP Partai Gerindra sudah mengingatkan kadernya lewat surat edaran.

“Nantinya kalau misal dia (Sanusi) tidak ada (melapor LHKPN), ini akan menjadi tambahan hukuman untu dia. Tapi memang ini Muhammad Sanusi kami pecat, tidak jadi orang Gerindra lagi,” kata dia. (jpnn)


div>