SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kades Bakka Manfaatkan Dana Desa Bangun Sejumlah Infrastruktur

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Jumat , 08 Juni 2018 17:20
Kades Bakka Manfaatkan Dana Desa Bangun Sejumlah Infrastruktur

Tampak kepala desa Bakka Kaharuddin dan para pekerja rapat betol di Dusun Bakka Kecamatan Sabbang, Jumat (8/6).

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Desa Bakka Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Kaharuddin, meningkatkan pembangunan infrastruktur dengan memanfaatkan Dana Desa.

Pemanfaatan dana desa itu diharapkan mampu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di desa tersebut

Kaharuddin mengatakan dengan pemanfaatan Dana Desa tahap pertama ini diharapkan dapat menunjang sarana dan prasarana masyarakat sehingga jauh lebih baik kedepan.

“Dana Desa tahap pertama kali ini kita manfaatkan untuk membangun sejumlah infrastruktur seperti pembangunan rabat betol, pembangunan drainase dan pembangunan irigasi,” ujar Kaharuddin saat ditemui di lokasi pembuatan rabat beton, Jumat (8/6).

Menurutnya, dengan memanfaatkan dana desa yang ada ini bisa memberikan konstribusi yang positif terhadap masyarakat sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat dengan membangun dimulai dari desa itu bisa terealisasi.

“Pemerintah pusat itu kan menginginkan pembangunan dimulai dari desa sehingga adanya anggaran dana desa ini betul-betul dikelola dengan baik khususnya pada pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Kaharuddin menambahkan, bahwa tahun ini dana desa tahap pertama telah direalisasikan agar manfaatnya segera dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk sementara kita telah membuat rabat beton dengan panjang 260 Meter, Irigasi 112 Meter, Drainase 76 Meter yang terdapat di dusun Bakka dan didusun Walu-walu, kita juga membangun Drainase dengan panjang 87 Meter,” jelasnya.

Kaharuddin melanjutkan, bahwa pembangunan infrastruktur ini merupakan pembangunan jangka panjang. Tidak asal jadi, tetapi benar-benar melakukan pengerjaan dengan baik dan berkualitas.

“Tidak hanya asal jadi saja tapi kami sangat memperhatikan jangka panjang dan kualitas pembangunan infrastruktur itu seperti penggunaan semen, pasir serta bahan-bahan dasar lainnya harus berkualitas serta sesuai dengan RAB dan Bestek yang ada,” bebernya.

Dikatakannya juga bahwa didalam pelaksanaannya perlu pengawasan yang baik sehingga hasil yang diharapkan dapat terlaksana dengan maksimal.

“Dalam pelaksanaannya saya terjun langsung di lapangan untuk melihat para pekerja sehingga hasil yang diinginkan sesuai yang tercantum di RAB,” tuturnya.

Lanjut Kaharuddin dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur itu tidak semata-mata asal jadi tetapi juga sangat memperhatikan apa yang sesuai didalam Rancangan Anggaran Belanja (RAB).

“Kami melaksanakan semua pekerjaan itu sangat memperhatikan RAB yang telah ditetapkan sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

 


Tag
  • Kades Bakka
  •  
    div>