SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Kades Bongki Lengkese dan Mahasiswa Akan Bagi Bibit Merica Gratis

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 03 April 2017 14:07
Kades Bongki Lengkese dan Mahasiswa Akan Bagi Bibit Merica Gratis

Ilustrasi. foto: net

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, bekerja sama dengan Mahasiswa KKL Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai akan membagikan 5. 000 bibit merica secara gratis kepada warga setempat.

Kepala Desa Bongki Lengkese, A Muh Djamil, menyampaikan, tujuan pembagian bibit merica secara gratis ini agar warga di tiga dusun di desa ini dapat memanfaatkan lahan tidur dengan menanam merica.

“Kami pilih merica, karena sebelumnya warga telah mengembangkan tanaman cabai. Selain itu, merica adalah salah satu komoditas andalan dan punya harga jual yang cukup tinggi sehingga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga,” harapnya, Senin (3/4).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tahap percobaan dan bibit akan diberikan kepada warga yang benar-benar ingin mengembangkan tanaman merica ini.

Pihaknya akan bekerja sama dengan mahasiswa KKL STISIP Muhammadiyah Desa Bongki Lengkese dalam membagikan bibit merica tersebut. “Kami akan tunggu sekitar tiga minggu hingga bibit bertunas dan berdaun, baru setelah itu dibagikan kepada warga,” jelasnya. (***)


div>