SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Kades Dewakkang Kecewa, Janji Dinas Datangkan Penyuluh Pertanian Urung Terwujud

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 16:46
Kades Dewakkang Kecewa, Janji Dinas Datangkan Penyuluh Pertanian Urung Terwujud

Kepala Desa Dewakkang, Kecamatan Liukang Kalmas, Amirullah.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Desa Dewakang, Kecamatan Liukang Kalmas, Amirullah kecewa dengan sikap pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Pangkep. Menurutnya, Dinas Pertanian Pangkep terkesan menutup mata terkait potensi pertanian yang dimiliki desanya.

“Katanya mau diturunkan penyuluh pertanian, tapi sampai sekarang tidak ada kabar,” keluh Amirullah, rabu (5/9).

Upaya peningkatan potensi memang diharapkan Amirullah, terlebih beberapa waktu lalu Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Pangkep, Kamiruddin berjanji akan menurunkan penyuluhnya ke desa tersebut.

“Belum ada penyuluh pertanian yang sampai disini, padahal kita sudah sampaikan ke warga. Warga juga harapkan kehadiran penyuluh, karena kita butuh pelatihan bercocok tanam dan bertani,” terangnya.

Desa Dewakang sendiri, merupakan salah satu kecamatan terluar di Kabupaten Pangkep, Mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan. Namun hal tersebut perlahan berubah setelah mencuatnya potensi pertanian yang cukup baik.

Terbukti dari hasil uji coba yang dilakukan oleh warga setempat yang difasilitasi Pemerintah Desa. Warga sudah mampu memproduksi padi meski tanpa alat tani modern dan pupuk. (*)


div>