JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Kadinkes Diusulkan Jadi Sekkot Makassar

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 09:49
Kadinkes Diusulkan Jadi Sekkot Makassar

Naisyah Tun Azikin. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel hingga kini belum menunjuk Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Makassar. Hal ini mendapat respon cepat dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Danny disebut mengusulkan nama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, dr A Naisyah Tun Azikin untuk mengisi jabatan Sekkot Makassar.

Hal itu diungkapkan Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Tautoto Tanaranggina. “Hari Jumat lalu ada surat dari Wali Kota Makassar yang mengusulkan Ibu Naisyah sebagai Pj Sekkot yang baru,” ujar Tautoto, Senin (9/7) kemarin.

Terkait usulan ini, Tautoto mengatakan, pengusulan nama Pj Sekkot merupakan hak seorang wali kota. Usulan ini disampaikan ke gubernur kemudian diteruskan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Masa jabatan Penjabat Sekkot itu hanya 30 hari, setelah itu bisa diperpanjang atau diganti. Usulan ini akan diteruskan ke Kemendagri, setelah ada persetujuan baru Pak Gubernur membuat SK pengangkatan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, jabatan Pj Sekkot Makassar dipegang oleh Andi Muh Yasin yang juga Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar. Yasil dilantik sebagai Pj Sekkot tanggal 9 April oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal saat itu. (*)


div>