RABU , 13 DESEMBER 2017

Kadinsos Makassar Beri Arahan Anak Jalanan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 22:01
Kadinsos Makassar Beri Arahan Anak Jalanan

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Mukhtar Tahir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Maraknya anak usia remaja yang kerap terlihat mangkal pada sejumlah titik jalan di Kota Makassar mendapat perhatian Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Mukhtar Tahir. Pasalnya, para anak usia remaja itu sering dituding menjadi biang masalah.

Hal itu diungkapkan Mukhtar Tahir, usai melakukan arahan dan nasehat kepada sejumlah anak jalanan diamankan pagi tadi di bawah jembatan Tello oleh tim gabungan Dinsos dan Satpol PP Kota Makassar.

Menurutnya, dibutuhkan pendekatan dan pembinaan kepada “anak jalanan” tersebut dari hati nurani dan perlakuan secara manusiawi, agar mereka tidak merasa sebagai anak-anak yang tidak produktif.

“Mereka itu membutuhkan pendekatan berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Bahkan, bisa jadi kalau kita tak mendekati dan rangkul anak-anak tersebut, tentu akan terjadi generasi yang hilang di Indonesia,” kata Mukhtar Tahir, di halaman Kantor Dinas Sosial Makassar, Jumat (20/10).

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan berupaya merangkul dan membina para anak jalanan tersebut dengan cara mengubah pemikirannya terlebih dahulu. Dengan demikian, kata dia, hal itu akan mampu meminimalisir keberadaan mereka di lampu merah.

“Semuanya kita lakukan pembinaan bagi yang remaja wanita, mereka kita tempatkan di PSMP Salodong untuk di rehab, sementara yang laki-lakinya kita masukkan ke YKP2N,” pungkasnya. (*)


div>