SENIN , 28 MEI 2018

Kadis Damkar Makassar Tolak Anggotanya Ditahan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 22:41
Kadis Damkar Makassar Tolak Anggotanya Ditahan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Imran Samad saat memberikan keterangan kepada awa media saat dikantornya, Jumat (5/5/2017). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satuan lalu lintas Polrestabes ingin menahan salah satu anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), yang telah menabrak angkutan umum (pete-pete) pasca kebakaran terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (5/5/2017) siang tadi. Namun, hal tersebut ditolak oleh kepala dinasnya, Imran Samad.

Akibat dari peristiwa tersebut, 6 orang luka-luka 3 diantaranya dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina.

“Sebaiknya bila bapak (Polisi) ingin menahan anggota saya, bapak harus membawa surat penahanan,” kata Imran Samad.

Menurutnya, anggotanya tidak akan melarikan diri. Sebab, dia yakin bahwa anggotanya tidak merasa bersalah pasalnya anggotanya sedang dalam tugas.

“Driver (Bakri) saya sudah pada jalur yang benar dan ada kepolisian yang memgarahkan untuk melawan arah, semua mobil menepi kecuali pete-pete yang memaksa melambung padahal dia sudah melihat kami dan akhirnya tidak bisa dihindari,” kata Imran Samad menceritakan kronologi kejadian.

“Kita ini kooperatif ji, benar salah bukan masalahnya, tapi ini persoalan ambil paksa harusnya sesama instansi saling menghargai,” tambahnya.

Imran menambahkan, pihaknya tetap mengikuti aturan yang berlaku dan tidak akan menghalangi jika pihak kepolisian datang dengan membawa surat perintah.

“Mereka datang kembali dan memaksa tapi saya tetap ngotot menahan jika tidak ada surat penahanan,” tutupnya. (***)


div>