KAMIS , 26 APRIL 2018

Kadis DKP di Tangkap, Bupati Takalar Siapkan Plt

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Maret 2018 12:00
Kadis DKP di Tangkap, Bupati Takalar Siapkan Plt

Penyidik Pidsus Kajari Takalar, membawah Kadis Kelautan dan Perikanan ke Lapas Takalar. Foto: Atho Tola/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Takalar, Syamsari Kitta prihatin terhadap ditahannya Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan (DKP) Muh. Asbar bersama Bendahara Pengeluaran DKP, Syafriani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Kamis lalu (15/3) sekitar pukul 15.00 Wita.

Keduanya ditahan karena kasus dugaan penggelapan dana proyek tahun anggaran 2016 yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 1,6 miliar.

Ditahannya Kadis DKP tersebut, Bupati Takalar Syamsari Kitta turut prihatin. “Saya turut prihatin dengan musibah yang dialami Kadis Kelautan dan Perikanan. Semoga keluarganya bisa sabar,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, kata dia, pihaknya akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) Kadis DKP untuk mengisi jabatan yang kosong. “Kami lagi memikirkan langkah terbaik yang harus dilakukan untuk menata DKP, apalagi saat ini, BPK sementara memeriksa di lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Sekdar diketahui, kasus dugaan penggelapan dana proyek ini menyeret tiga orang pejabat DKP sebagai tersangka, yakni Kadis DKP, Muh. Asbar, Bendahara Pengeluaran, Syafriani, dan Kasubag Keuangan Muh.Nadir.

Namun, untuk saat ini (Kejari) baru menahan dua orang tersangka dengan alasan masih menunggu berkas pelimpahan kasus dari Polres Takalar ke Kejarii Takalar, satu orang lainnya yang belum ditahan, yakni Muh. Nadir. (*)


div>