MINGGU , 27 MEI 2018

Kadis Kominfo Torut Bantah Berikan Info Berantai di WA

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Senin , 14 Mei 2018 23:00
Kadis Kominfo Torut Bantah Berikan Info Berantai di WA

Kadis Kominfo Toraja Utara, Fitra Rusdi

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya Minggu (14/5) lalu, membuat masyarakat menjadi was-was dan rawan terpicu oleh issu-issu yang tidak jelas atau hoax.

Seperti halnya yang terjadi pada Selasa, 14 Mei 2018. Masyarakat tiba-tiba diresahkan dengan adanya informasi yang tersebar melalui group whatshaap (WA) bahwa Kadis Komunikasi dan Informasi Toraja Utara, Fitra Rusdi mengeluarkan pernyataan agar pengurus gereja-gereja agar berhati-hati dan berjaga-jaga di gereja-gereja, karena sepertinya sudah ada yang dicurigai masuk Toraja. Namun hal ini buru-buru dibantah kadis Kominfo.

Kadis Kominfo, Fitra mengatakan dirinya tidak pernah mengeluarkan, menyampaikan dan atau menyebarkan informasi tersebut, baik secara pribadi maupun secara kedinasan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa melihat kondisi negara ini yang sedang berduka oleh karena kebiadaban aksi terorisme, para pengguna media sosial diharapkan dapat lebih bijak dalam menyampaikan opini dan menyebarkan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Menyikapi kondisi saat ini, masyarakat kita imbau berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Kita harus berperan memberikan informasi yang benar dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Netizen juga tidak terburu-buru beropini atas kejadian yang tidak terverifikasi dan terkonfirmasi kebenaran dan sumbernya,” jelas Fitra. (*)


div>