SENIN , 23 APRIL 2018

Kadis Perdagangan Akan Diperiksa, Syahrul : Biarkan Hukum Berproses

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 03 Januari 2018 10:00
Kadis Perdagangan Akan Diperiksa, Syahrul : Biarkan Hukum Berproses

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: ist for rakyat sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam waktu dekat ini Polda Sulsel akan memeriksa Kepala Dinas (Kasis) Perdagangan Sulsel, Hadi Basalamah.

Pemeriksaanan itu merupakan tindak lanjut hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim Ditkrimsus Tipikor Polda Sulsel terhadap UPTD Balai Pelayanan Logistik Dinas Perdagangan Sulsel, Nur Asikin yang didapat menerima suap terhadap dua proyek.

Hadi Basalamah, Kadisperindag Sulsel

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dirinya belum mendengar hal itu, namun pihaknya tetap menghargai proses hukum.

“Saya tidak pernah dengar itu, saya sudah minta penjelasan kadis ini urusan polisi tidak usah dicampuri itu, biarkan hukum berproses,” singkatnya.

Sebelumnya rencana pemeriksaan Hadi Basalamah ini sudah lama terdengar, bahkan kasus ini digadang-gadang mampu meraup dana hingga miliaran rupiah.

“Bisa jadi uang hasil OTT ini bisa lebih satu milyar, karena kami belum telusuri pegawai dan stafnya,” kata Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan Wibisono Sabtu (30/12) lalu.

Nantinya, tim penyidik Subdit 3 Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel akan telusuri anggaran di UPTD Dinas Perdagangan Sulsel itu, nilai anggarannya berapa.

Saat ini diamankan dua orang dengan barang bukti uang senilai Rp443,600 ribu rupiah di ruang kerja kepala UPTD BPLP, Nur Asikin. (*)


div>