RABU , 19 DESEMBER 2018

Kadis Pertanian Takalar Divonis 1 Tahun Penjara

Reporter:

Lukman

Editor:

Selasa , 06 Februari 2018 23:21
Kadis Pertanian Takalar Divonis 1 Tahun Penjara

Najib Kasim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Takalar, Najib Kasim bersama mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Abd Hakim Ishak divonis 1 tahun penjara dan denda 50 juta Subsider 2 bulan penjara oleh Pengadilan Tipikor Makassar, Selasa (6/2).

Menurut penyidik Pidana Khusus Kajari Takalar, Ridwan, kedua terdakwa telah terbukti melakukan korupsi pada proyek docking kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar pada tahun anggaran 2014 lalu, sehingga mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp200 juta.

“Kasus ini sudah lama bergulir, akhirnya kedua terdakwa divonis 1 tahun penjara, namun belum ditahan karena masih ada upaya hukum yang akan dia lakukan, kecuali dia tidak banding maka dalam waktu dekat ini akan dieksekusi,” tegas Ridwan.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar pada masa kepemimpinan Fery Tas dan Kasipidsus Ujang Supriyadi sempat melakukan penahanan keduanya di Lapas Kelas II B Takalar, tepatnya 27 Oktober 2016. Namun, penahanan tersebut tak berlangsung lama, keduanya kemudian ditangguhkan. (*)

 


div>