RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kadis Perumahan Makassar Kupas Penataan Permukiman Biring Kanal di Diklatpim II

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 10 Agustus 2017 21:27
Kadis Perumahan Makassar Kupas Penataan Permukiman Biring Kanal di Diklatpim II

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan permukiman kota Makassar, Fatur Rahim mengikuti ujian akhir Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) II di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar, Kamis (10/8).

Diketahui, Diklatpim ini dilaksanakan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jenjang jabatan struktural berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000.

Pada kesempatan tersebut. Fair memaparkan bertajuk “Community Based Development. (Dalam Menata Permukiman Biring Kanal)”. Fatur menjelaskan, judul yang diambil tujuanya¬† untuk melaksanakan dalam bentuk implementasi penataan permukiman di kota Mkaassar.

“Judul ini melihat dan menjawab permasalahan di kota Makassar, terkhusus permukiman. Oleh sebab itu akan dibenahi,” papar Fatur.

Lebih lanjut dijelaskan, permasalahan permukiman kumu adalah kaitan dengan kehidupan sosial masyarakat di pinggir kanal maupun di pelosok. Oleh sebab itu pihaknya akan melakukan perbaikan.

“Program pemerintah yang dicanangkan oleh pak Wali kota Danny. Sebagai rasa cinta dari Pemkot untuk menjawab permasalahan yang ada di Makassar,” katanya.

Fatur menambahkan, niatnya menurunkan angka kemiskinan di pemukiman. Oleh sebab itu target yang dicanangkan sebanyak 207  rumah di lokasi permukiman kumuh di bekasi.

Menurutnya, penerapan penataan kawasan kumuh yang ada di Makassar, dimaksimalkan sesuai dengan data yang di miliki oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, mengingat anggaran yang akan gunakan nantinya tidak hanya bantuan yang berasal dari APBD dan APBN, tetapi anggaran dari Asian Development Bank (ADB).

“Adapun wilayah yang menjadi lokasi penataan kawasan kumuh untuk Kota Makassar adalah yang sudah memenuhi syarat, berdasarkan hasil verifikasi data yang telah dilakukan oleh Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Makassar,” ucapnya.

Diketahui, Diklat bagi pegawai negeri sipil secara garis besar dapat dikelompokkan dalam dua jenis diklat yaitu diklat prajabatan dan diklat dalam jabatan. Diklatpim merupakan bagian dari diklat dalam jabatan.

Kepemimpinan di sektor publik utamanya pada pemerintahan merupakan suatu hal yang krusial. Keberhasilan pemerintah dalam mewujudkan tujuan bernegara salah satunya ditentukan oleh kualitas pemimpin pemerintahan.


div>