RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Kadis PMD Sulsel Minta Daerah Setor LPJ Dana Desa

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 03 Maret 2017 20:29
Kadis PMD Sulsel Minta Daerah Setor LPJ Dana Desa

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Mustari Soba meminta kepada seluruh Pemerintah Kabupatan/Kota (Pemkab), agar menyetor laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana desa ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel.

Hal tersebut diungkapkannya setelah pihak BPK Sulsel, memberikan laporan kepada pihak Pemkab Bulukumba karena masih ada sebanyak 25 desa yang belum memasukkan LPJ pengelolaan keuangan.

“Hal seperti harus dipertanggung jawabkan, semua penggunaan dana desa harus ada bertanggung jawabannya yang sesuai dengan aturan,” kata Mustari saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (3/3).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti serta berkoordinasi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk meminta kepala desa memasukkan LPJ pengelolaan keuangan.

“Kami akan koordinasi untuk segera menindaklanjuti dan meminta kepala desa memasukkan LPJ nya ke masing-masing pihak terkait yang ada di kabupaten itu,” katanya.

Terkait laporan daerah apa saja yang belum memasukkan LPJ tersebut. Mustari mengakui, belum ada masuk datanya. “Belum ada tembusannya dari masing-masing daerah,”katanya.


div>