SELASA , 11 DESEMBER 2018

Kadis PPKB Ajak Lanjutkan Program KKBPK

Reporter:

Editor:

RRS

Selasa , 09 Oktober 2018 09:55
Kadis PPKB Ajak Lanjutkan Program KKBPK

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, A Zulkifli Nanda menekankan pentingnya koordinasi untuk mencapai keberhasilan program kerja.

Menurutnya, apa yang sudah diraih dan dicapai oleh DPPKB selama ini adalah prestasi yang cukup baik dan mampu membawa Makassar sebagai kota percontohan.

Selain itu harus dipertahankan, kinerja dan target yang sudah diraih selama ini harus menjadi tolak ukur untuk ditingkatkan.

Apa yang menjadi kendala, harus dicarikan solusinya, dan seluruh aparat harus berkreasi dan berinovasi untuk menciptakan program yang menyentuh rakyat sesuai tupoksi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hal ini ditegaskannya saat rapat perdana bersama pejabat dan staf DPPKB Kota Makassar, Senin (8/10) kemarin.

“Seluruh target yang disusun adalah tanggungjawab yang harus dipenuhi dan direalisasikan. Itu yang akan menjadi ukuran kinerja. Keberhasilan yang sudah kita raih harus mampu dipertahankan.

Dan target yang telah disusun, itulah yang harus kita raih dengan berkinerja secara maksimal untuk merealisasikan target tersebut,” jelas A Zulkifli Nanda. Rapat perdana yang dihadiri seluruh pejabat struktural eselon III dan IV, serta jajaran kepala UPT KB se-Kota Makassar.

Salah satu program PPKB yang memberi dampak besar bagi Kota Makassar adalah program Lorong KB. Program ini, menjadi cikal bakal lahirnya program nasional, Kampung KB. Lorong KB di Makassar, bermuara pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayan lorong.
Pada program ini, seluruh SKPD turut terlibat melakukan pembinaan sesuai tupoksinya. DPPKB sendiri, mengacu pada pembinaan ketahanan keluarga, melalui KB, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), UPPKS, serta program lain, yang menyentuh keluarga.(release)

 


Tag
div>