RABU , 21 NOVEMBER 2018

Kadis PUPR Digeser, Andi Nurhatina Dipromosi Camat Perempuan Pertama di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 09 Agustus 2017 16:12
Kadis PUPR Digeser, Andi Nurhatina Dipromosi Camat Perempuan Pertama di Parepare

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat melantik 44 Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Parepare di Ruang Pola Setdako, Rabu, (9/8).

PAREPARE, RAKSUL-Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe kembali melakukan rotasi jabatan lingkup Pemerintahan Kota Parepare. Kali ini, sebanyak 2 orang pejabat Eselon II, 11 orang Pejabat eselon III, dan 31 orang Pejabat Eselon IV.

Dari dua orang Pejabat Eselon II yang dirotasi, satu di antaranya merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Parepare Ir Syamsuddin Taha yang kini menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Parepare.

Jabatan Syamsuddin Taha ini, kini sementara kosong dan diisi Pelaksana Tugas (Plt) Kadarusman Mangurusi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Sementara Eselon II lainnya, Hj Andi Rusia dipromosi dari jabatan Asisten III menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

“Kurang lebih sebulan, tidak kurang bahkan lebih sebulan kita analisa terus dan inilah hasilnya yang terbaik,” ujar Taufan Pawe, Wali Kota Parepare usai melantik dan mengambil sumpah para Pejabat yang dirotasi, di Ruang Pola Setdako Parepare, Rabu, (9/8).

Taufan berharap, dengan pergeseran tersebut, kejenuhan dalam pola Pemerintahan dapat diatasi, sehingga optimalisasi dalam mencapai kemajuan Parepare dapat terwujud.

“Harapan kita, kita punya mimpi indah, kita ingin Parepare maju. Semua memuji Parepare, karena Parepare dalam angka. Sehingga marilah kita membuat terobosan untuk kemajuan Parepare kita bersama,” harap Taufan.

Selain Syamsuddin Taha, Andi Erwin Pallawarukka juga lengser dari jabatannya sebagai Camat Bacukiki Barat dan kini bertukar posisi dengan Andi Nurhatina sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdako.

Andi Nurhatina ini merupakan Camat perempuan pertama di Kota Parepare. Hadirnya Andi Nurhatina sebagai Camat perempuan pertama ini, merupakan jawaban dari janji Taufan Pawe dalam kesetaraan Gender yang kerap digaungkan dalam setiap momen Pemerintahan.

Sementara untuk Eselon IV, Awaluddin, salah seorang Kasubag Humas dan Protokol Setdako Parepare mendapat promosi jabatan sebagai Lurah Lakessi.

“Ini adalah sebuah penghargaan karena prestasi dan kinerjanya selama di Humas, sehingga saya berikan jabatan sebagai Lurah,” beber Taufan.

Pada kesempatan itu, Taufan juga meminta para ASN agar menghindari politik praktis.

“Jangan ada yang main politik praktis, konsekuensinya berat, kita diteropong dari luar,” pinta Taufan.


Tag
div>