SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kadis Sosial Bantaeng Imbau Paslon Tak Politisasi Program Rastra

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 17 Mei 2018 21:11
Kadis Sosial Bantaeng Imbau Paslon Tak Politisasi Program Rastra

Irvandi

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Memasuki bulan suci Ramadan, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bantaeng, Irvandi, mengimbau kepada semua Pasangan Calon (Paslon) yang berterung di Pilkada Bantaeng agar tidak mempolitisasi program bantuan sosial beras sejahtera (Rastra).

Irvandi menegaskan, bahwa Rastra itu murni program pemerintah dan tidak ada yang bisa mengakui atau memanfaatkan untuk urusan politik.

“Tidak boleh ada yang masuki atau manfaatkan ini untuk politik, kalau ada Paslon yang mengakui Rastra itu harus dilaporkan ke Panwas, Polisi dan Dinas Sosial agar segera ditindak lanjuti,” tegas Irvandi, Kamis (17/5).

Tak hanya itu, lanjut Irvandi, kepala desa juga tidak boleh politisasi Rastra. Apalagi pegawai Dinas Sosial yang terbukti melakukan hal tersebut, ia sebagai Kadis secara tegas akan memecat pegawainya.

“Bahkan Kepala Desa pun tidak boleh ada politisasi Rastra, kalau pegawai Dinas Sosial yang melakukan silahkan laporkan kesaya, nanti saya pecat,” tambahnya.

Penyaluran Rastra setiap bulannya di Kabupaten Bantaeng termasuk lancar, yang dibagi mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 8 setiap bulannya.

“Penyaluran kami setiap bulannya Alhamdulillah lancar, tiap bulannya itu dibagi mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 8. Jumlah penerima Rastra di Bantaeng itu sebanyak 9.545 kepala keluarga dan setiap kepala keluarga itu menerima 10 kilogram,” tutupnya. (*)


div>