SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Kadisdag Bicara di Forum Internasional

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 04 April 2017 13:40
Kadisdag Bicara di Forum Internasional

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir. foto: net

MAKASSAR, RAKSUL – Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir, menghadiri forum dunia yang bertajuk ‘Taiwan-Indonesia Industrial Colaboration Forum 2017’ di Taiwan, beberapa waktu lalu.

Dalam forum ini Yasir didaulat menjadi pembicara dengan membawakan materi industrial Smart City, yang turut dihadiri pembicara-pembicara kelas dunia seperti, CEO Asus, Chairman Cloud Computing dan IoT Association Taiwan, President of Tatung, President of ITS Taiwan, Chairman of Apkomindo & Chief of Governance Committee of Smart Indonesia Initiavitives, dan beberapa pembicara lainnya.

“Ini adalah pembuktian bahwa Makassar sudah menjadi kota dunia dan Makassar telah diperhitungkan oleh dunia. Saya bangga Bapak Walikota Makassar menunjuk saya untuk mewakili beliau dan ini tidak memakai anggaran APBD,” kata Yasir diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (4/4).

Lebih lanjut, Yasir menambahkan, bahwa salah satu hal yang membuat Taiwan mengundang Kota Makassar dalam forum ini adalah karena Makassar menjalankan program smart City dengan kearifan lokalnya.

“Kami membawa tiga misi, smart city, kemaritiman & makanan yang berbasis bio teknologi. Mereka sangat antusias membangun kerjasama dengan Indonesia karena mereka bisa mendapatkan akses ke negara Asia seperti Malaysia, Brunei dan Vietnam,” tegas Yasir. (***)


div>