JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Kadispora Minta Dukungan dan Doa Warga Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 20 Agustus 2018 23:55
Kadispora Minta Dukungan dan Doa Warga Sulsel

SIAP BERTARUNG. Perwakilan atlet asal Sulsel yang memperkuat Indonesia pada pembukaan Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8) malam. foto: ist for rakyatsulsel.

Bagi Para Atlet yang Bertarung di Asian Games 2018

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pembukaan Asian Games XVIII tahun 2018 telah dibuka di Jakarta, Sabtu (18/8) malam. Ribuan atlet dari 45 negara dipastikan akan berlaga memperebutkan medali, tak terkecuali atlet Indonesia asal Sulsel.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, menyayangkan tidak sempat menghadiri Pembukaan Asean Games XVIII yang digelar sabtu (18/8) malam di Jakarta. Namun Sri berharap dukungan dan doa masyarakat Sulsel bagi atlet yang berlaga nantinya. Besar harapan bendera Merah Putih terus berkibar dan lagu Indonesia Raya terus dinyanyikan di setiap cabang olahraga.

“Jika bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang itu berarti atlet kita telah meraih medali,” jelasnya.

Sri menambahkan, dukungan doa sangat diharapkan untuk atlet asal Sulsel, agar kondisi atlet tetap prima mengikuti semua cabang pertandingan. Sulsel sendiri pada Asian Games ini, mengirimkan 18 atlet terpilih yang terdiri dari beberapa cabang pertandingan. Sementara, Dispora Sulsel juga mengirimkan pelatih yang juga atlet mewakili Indonesia.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Sulsel, Mukhlis, menjelaskan, jika selain atlet yang terpilih dan dipilih langsung dari Jakarta mewakili Indonesia, juga ada beberapa atlet yang terpilih yang merupakan pegawai di Dispora Sulsel.

“Pegawai Dispora ini, adalah atlet yang dipilih sekaligus adalah pelatih dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asean Games ke XVIII ini,” ungkap Mukhlis.

Ke-18 atlet tersebut, yakni Syamsuddin Massa Uga (lari 3000 m,5000 m), Adit (judo), Anwar Tarra, Syahrul, Sulfianto (dayung), Novrisal, Ardiansyah, A Putra, Kusnelia, Nurul Octaviani Basri, Zefanya Eldiva Finandika, Ismail Abdul Rahmat (layar), Yusri (pentathlon).

Enam orang atlet yang juga pelatih dari Dispora Sulsel adalah Aswan Ali (pelatih) Erwin Abdullah (angkat besi), Nur Qadri (sepak takraw), Haidir Akbar (layar-selancar), Yanwar Lukito (layar-selancar), Muh Basri (manajer layar-selancar).

Atlet tersebut nantinya yang akan berlaga di beberapa cabang olahraga mewakili Indonesia melawan atlet dari negara lainnya. (****)


div>