JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Kadispora Paparkan Progres Stadion Barombong di Humas Coffee Morning

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Senin , 23 Juli 2018 23:32
Kadispora Paparkan Progres Stadion Barombong di Humas Coffee Morning

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih, memaparkan progres Stadion Barombong, pada acara perdana Humas Coffee Morning

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih, memaparkan progres Stadion Barombong, pada acara perdana Humas Coffee Morning, di Press Room Kantor Gubernur, Senin (23/7). Hingga tahun 2018 ini, pembangunan stadion bertaraf internasional ini sudah menelan anggaran Rp 266,8 miliar.

Menurut Sri Endang, tahun ini pada awalnya ada dana APBN sebesar Rp 9 miliar lebih untuk renovasi lapangan. Tapi setelah dicek, anggaran mengalami rasionalisasi karena fokus pemerintah pusat pada Asian Games 2018.

“Jadi, bukan membatalkan anggaran tapi revisi. Kami harap, kekurangan anggaran ini akan bisa diatasi dengan sharing budget antara APBD dan APBN sebesar Rp 124 miliar APBD, dan Rp 110 miliar APBN, sehingga bisa menutupi,” ujarnya.

Ia membeberkan, jika dibandingkan dengan stadion lain di Indonesia yang anggarannya triliunan, pembangunan Stadion Barombong relatif murah, hanya sekitar Rp 500 miliar. Terkait pengawasan, pembangunan stadion ini dikawal oleh TP4D, Inspektorat, tim ahli, dan pendamping teknis.

“Soal kemungkinan keterlibatan pihak swasta, tentunya ada aturan main. Sebenarnya, sudah ada BUMN yang menemui, tapi dengan persyaratan kepala daerah harus memiliki masa tugas tiga tahun lagi,” ungkapnya.

Untuk saat ini, progres pengerjaan atap Stadion Barombong telah mencapai 14,41 persen dari total pengerjaan pada tahun 2018. Estimasi penyelesaian atap ini ditetapkam usai melakukan rapat koordinasi antar seluruh stage holder di area Stadion, Makassar, Jum’at lalu. (*)


div>