SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Kado ‘Pahit’ Awal Maret Buat 20 Kepsek di Makassar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Maret 2017 11:45
Kado ‘Pahit’ Awal Maret Buat 20 Kepsek di Makassar

Suasana pengambilan sumpah jabatan pada mutas Kepala SD dan SMP lingkup Pemkot Makassar di Gedung TP PKK Kota Makassar, Rabu (1/3). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memasuki awal Maret 2017 bak kado pahit bagi sejumlah Kepala sekolah (Kepsek) di Makassar. Pasalnya, sebanyak 20 Kepala SD dan SMP dimutasi atau dirotasi dan diisi muka baru, Rabu (1/3).

Usai membacakan pengambilan sumpah dan janji di hadapan para kepsek yang baru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, mengatakan, dari hasil evaluasi, para kepsek hasil lelang lingkup Makassar yang dilantik belum lama ini sebagian gagal menjalankan 18 revolusi pendidikan yang di instruksikan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, sehingga dirotasi.

“Sebanyak 20 Kepsek yang dilantik tempati posisi baru di SD dan SMP di Makassar,” kata Ismunandar di Gedung TP PKK Kota Makassar, Jalan Toddopuli, Makassar.

Gagalnya para abdi pendidik ini dievaluasi Dinas Pendidikan Kota Makassar, sehingga sebagian terpaksa menerima nasib untuk diberhentikan dan dimutasi hingga ke pelosok (pulau).

Menurutnya, pekerjaan rumah yang akan dilaksanakan para kepsek adalah mengerjakan 18 revolusi pendidikan guna mewujudkan harapan Pemkot Makassar demi kemajuan pendidikan.

“Wujud kita adalah mereformasi pendidikan, itu sebabnya dievaluasi para kepsek dan dirotasi,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr Hasbi, menuturkan, dari 18 Kepsek yang di rotasi adalah murni hasil evaluasi.

[NEXT-RASUL]

“Kebanyakan diisi kepsek baru, sebagian dirotasi dari sekolah satu ke sekolah yang lain,” terangnya.

Adapun kepsek yang dilantik hari ini, antara lain Laode Iman Sutridno Kepsek SMPN 12 Makassar, Akib SMPN 28 Makassar, Muh Kasih SDN Tumbang 1 Biringkanaya, Marham Hasbi SDN Pongtiku 1 Bontoala, Sumardi Selain SD Inpres Bara Baraya II Makassar, Abdul Salam SDM Kip V Bara Baraya Makassar, Nurnaningsi SD Kota Yudha Mamajang, Siti Roslina Patau SDN Parang 1 Mamajang, dan Usman SD Inpres Bangkala III Manggala.

Selanjutnya, Faridah SDN Perumnas Antang II Manggala, Jibril SDN Tunas Karya Mariso, Nurmiati SDN Garuda Mariso, Suara G SDN Kampus IKIP Rappocini, Hasmawati SD Inspirasi Tingkat Beluku Bodoa Tallo, Hartono SDM Rapokalling Tallo, Ratna Syarif SD Inpres Ujung Pandang Baru Tallo, Naniek Juwariah SDN Rimbuseng I, II Tamalate, Magindara SDN Mangkura III Ujung Pandang, Siti Hasbi Bali SD Inpres Tabaringan Ujung Tana.

Dari sejumlah kepala sekolah yang akan dimutasi, tiga diantaranya adalah Kepala SMP masing-masing Kepala SMP 12 Akib Sidda, SMP 9 Laode Imam Syreisno, dan Kepala SMP 28 Barrang Lompo. Kepala SMP 12 dilempar ke pulau SMP 28, Kepala SMP 9 ke SMP 12, dan Kepala SMP 28 ke SMP 9. (***)


div>