RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Kado Spesial di Hari Anak Nasional, Parepare Dianugerahi Kota Terbaik Layak Anak

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 23 Juli 2018 16:10
Kado Spesial di Hari Anak Nasional, Parepare Dianugerahi Kota Terbaik Layak Anak

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Kota Parepare mendapatkan kado spesial di momen peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati Senin, 23 Juli, hari ini.

Kota Habibie ini menyabet penghargaan sebagai kota terbaik layak anak dan pemenuhan hak sipil anak yang akan diterima Pemerintah Kota Parepare, Senin, (23/7/2018) malam ini di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Bukan hanya penghargaan yang diperoleh dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018 itu, namun Parepare juga mendapat penghargaan sebagai Kota Forum Anak terbaik.

Selain penghargaan tersebut, Parepare juga masuk dalam 10 terbaik di bidang inovasi pelayanan publik.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, prestasi tersebut merupakan lompatan inovasi yang terus menjadi perhatian Pemerintah Kota di bawah kendalinya.

Parepare juga kata dia, diundang khusus untuk memaparkan program call centre 112. “Setelah inovasi pelayanan publik yang masuk dalam top 10 nasional, saya juga diundang pemerintah pusat untuk mempresentasikan Call Cantre 112 di Jakarta,” papar Taufan Pawe.

Taufan mengakui, inovasi akan terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakatnya. “Call centre 112 akan terus kita tingkatkan. Bukan hanya pada layanan emergency, tapi kita juga akan siapkan layanan khusus bagi ibu hamil yang hendak melahirkan,” urai Taufan.

Selain itu, program Call Centre 112 akan dilengkapi dengan layanan “home care”. “Jadi setiap sepekan petugas call centre akan mengunjungi warga yang lanjut usia untuk diperiksa kesehatannya,” jelas Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum ini.

Tak hanya mempersiapkan diri mempresentasikan keunggulan program call centre 112, namun TP, akronim Taufan Pawe juga mendapat undangan khusus dari Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor.

“Tanggal 23 Juli, kita banyak agenda, termasuk penerimaan penghargaan kota terbaik layak anak dan pemenuhan hak sipil anak di Surabaya, serta mempresentasikan call centre, dan undangan khusus Presiden, Bapak Jokowi di Istana Bogor,” tutup Taufan Pawe. (nia)


div>