SELASA , 19 DESEMBER 2017

KAHMI Maros Gelar Dialog Kebangsaan

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 20:30
KAHMI Maros Gelar Dialog Kebangsaan

KAHMI Maros saat menggelar Dialog Kebangsaan di Baruga B Kantor Bupati Maros, Sabtu (29/9/17) sore.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Maros memadati Baruga B Kantor Bupati Maros mengikuti Dialog Kebangsaan, Sabtu (29/9/17) sore.

Narasumber yang hadir dalam memberikan wawasan kepada para kader Kahmi yakni Presidium Majelis Wilayah Kahmi Sulawesi Selatan, Abbas Hadi, Alumni Kahmi Sulsel, Andi Buana Raja serta Akademisi Universitas Hasanuddin, Andi Ahmad Yani.

Dialog Kebangsaan yang bertemakan Menyonsong Pemilihan Gubernur Sulsel Tanpa Cacat, merupakan bagian dari Rangkaian Milad KAHMI ke-51 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman yang diwakili Asisten III Pemerintah Kabupaten Maros, dr. H.A. Firman Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Maros sangat berharap keberadaan KAHMI di daerah Maros bisa menjadi salah satu organisasi yang indenpenden dan tidak mudah terkontaminasi dengan permasalahan politik.

“Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang, KAHMI harus menjadi organisasi yang indenpendent, dimana keberadaannnya bisa menyatu dengan masyarakat Maros serta tidak mudah terkontaminasi dengan masalah perpolitikan,” ungkapnya.

Menurutnya, para kader HMI yang menyatu dalam KAHMI Maros, kedepan bisa mengambil pengetahuan dari Dialog Kebangsaan tersebut.

“Para Kader HMI yang tergabung dalam KAHMI Maros dapat mengimplementasikan manfaat dialog ini, sehingga mereka bisa mengetahui dan memahami situasi dan kondisi daerah Maros pada khususnya serta kondisi Indonesia pada umumnya. Harapannya pelaksanaan pemilu tingkat Sulsel maupun tingkat Nusantara dapat berjalan sesuai harapan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KAHMI, M.Yunus Tiro menjelaskan Kegiatan Donor Darah di Grand Mall Batangase, Rapat Kerja serta Dialog Kebangsaan hingga Jalan Sehat merupakan bagian dari kegiatan Milad KAHMI ke-51 yang digelar KAHMI Cabang Maros.

“Empat event yang digelar ini merupakan bagian untuk menyatukan sesama kader HMI yang bergabung dalam KAHMI Maros. Selain itu, keberadaan mereka diharapkan bisa menyatu dengan masyarakat Maros,” tegasnya.


Tag
  • KAHMI Maros
  •  
    div>