SENIN , 22 OKTOBER 2018

KAHMI Maros Gelar Peringatan Milad ke-51

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 18 September 2017 17:05

MAROS – Memperingati Milad ke-51 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Maros menggelar Dialog Kebangsaan, Donor Darah, Jalan Sehat dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Ketua MD KAHMI Maros Muh Yunus Tiro mengemukakan, untuk Dialog Kebangsaan dilaksanakan dengan mengangkat tema “KAHMI dan Demokrasi Sulsel 2018”. Dialog ini akan dilaksanakan pada Jumat 29 September di Baruga B Kantor Bupati Maros.

“Menampilkan pembicara Presidium KAHMI Sulsel yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel H Ni’matullah, Pengurus KAHMI Sulsel Andi Buana Raja dan Akademisi FISIP Unhas Andi Ahmad Yani,” ujarnya, Senin (18/9/2017).

Sementara untuk Donor Darah akan dilaksanakan pada Sabtu 23 September di Grand Mall Batangase yang bekerjasama dengan PMI Maros. Rakerda akan
dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu 29 dan 30 September di Wisata Alam Bantimurung Maros.

“Puncak kegiatan, yakni Jalan Sehat akan dilaksanakan pada Minggu 1 Oktober yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang Maros,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Milad 51 KAHMI Maros M Indra Ispar menyampaikan, jalan sehat akan diikuti sekira 3000 orang, terdiri dari pengurus MD KAHMI Maros beserta keluarga, HMI Maros dan HMI komisariat se Maros, organisasi keagamaan, organisasi kepemudan, organisasi kampus, juga organisasi profesi.

“Presidium KAHMI Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel Moh Roem akan mengikuti jalan sehat ini. Sementara sejumlah senior dan tokoh nasional KAHMI juga diagendakan menghadiri acara ini, di antaranya Akbar Tanjung dan Anies Baswedan,” ujarnya

Dia menambahkan, jalan sehat sudah menjadi tradisi bagi KAHMI, sebab menjaga kesehatan dan pola hidup sehat
itu sangat penting. Dalam memeriahkan kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai door prize dari sponsor maupun senior KAHMI.

Sedangkan Humas Panitia Milad 51 KAHMI Maros Ilham Halimsyah menambahkan, serangkaian kegiatan itu digelar dengan
mengangkat tema “Jangan Pernah Lelah Merawat dan Mencintai Indonesia”.

Kegiatan donor darah dan jalan sehat digelar untuk lebih mendekatkan KAHMI dengan masyarakat. Kegiatan dialog digelar sebagai bagian dari budaya ilmiah dan sumbang pikir KAHMI untuk pembangunan daerah. Sedangkan Rakerda digelar untuk menetapkan program kerja MD KAHMI Maros dalam merespon kebutuhan masyarakat Maros saat ini.

“Dengan serangkaian kegiatan itu, diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat Maros,” Ujarnya.


Tag
div>