RABU , 14 NOVEMBER 2018

KAHMI Takalar Akan Gelar Talkshow Peningkatan IPM

Reporter:

Supahrin

Editor:

Iskanto

Kamis , 27 September 2018 10:40
KAHMI Takalar Akan Gelar Talkshow Peningkatan IPM

Ketua Kahmi Takalar DR Fatmawati dan Sekretaris Ibrahim M.Si serta sejumlah Presidium dan anggota Kahmi Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Takalar menggelar sidang pleno penetapan program kerja di Stikes Tanawali Takalar, Rabu (26/9).

Rapat tersebut membahas program kerja KAHMI periode 2018-2023 yang dihadiri para pengurus. Yakni Ketua KAHMI Takalar DR. Fatmawat, Sekretaris Ibrahim M.Si dan sejumlah Presidium dan anggota Kahmi Takalar.

Pada program kerja 2018 KAHMI berkomitmen dalam waktu dekat untuk melaksanakan diskusi, dialog dan kajian tentang persoalan yang dihadapi masyarakat Takalar.

Ketua KAHMI Takalar DR Fatmawati menjelaskan jika program eksternal KAHMI akan berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Takalar. Memberikan beasiswa khususnya kepada kader HMI atau anggota KAHMI dalam bentuk biaya pendidikan atau sosial. Membuat rumah Tahfidz, dan dalam segi ekonomi bisnis akan mendirikan Koperasi KAHMI di kabupaten Takalar.

Sementara itu, Ibrahim sebagai sekretaris menjelaskan bahwa KAHMI Kabupaten Takalar harus memiliki program kerja yang aplikatif. Artinya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat. KAHMI harus menjadi pusat ide bagi pemerintah baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, budaya dan khususnya dalam pembinaan umat.

“Karena KAHMI Kabupaten Takalar memiliki kompetensi dalam hal tersebut, sebagai komitmen dalam rangka mewujudkan tujuan KAHMI yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT,” kata dia.

Dalam program eksternal KAHMI akan berperan aktif dalam pembangunan daerah Kabupaten Takalar. Meningkatkan IPM Takalar menjadi salah satu program prioritas mengingat Takalar urutan ke 2 terendah di Sulsel mengenai IPM.

Hal senada juga diungkapkan Anggota KAHMI, Ayatullah Rawatip, SE bahwa KAHMI Kabupaten Takalar dalam waktu dekat akan melaksanakan talkshow meningkatkan IPM dengan menghadirkan pemerintah dan caleg dibulan Oktober mendatang. (*)

 


div>