SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Kajari Akan Gali Keterlibatan PD Pasar Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Juni 2017 19:13
Kajari Akan Gali Keterlibatan PD Pasar Makassar

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meski telah berada dalam tahap persidangan dengan agenda pemeriksaan kepada terdakwa Laisa Nanggong, Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar memastikan akan melakukan pengembangan kasus pada kasus Pungutan liar penyewaan Lods Pasar Pa’baeng-baeng Makassar.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Dicky Rachmat Rahardjo mengatakan pihaknya akan serius melakukan pengungkapan terhadap adanya pelaku lain pasca persidangan sampai pada putusan hakim dan memiliki kekuatan hukum yang tetap.

“Kita tunggu dulu putusannya supaya nanti lebih sistematis dan tidak tergesa-gesa, jaksa memang berwenang untuk melakukan pengembangan berdasarkan fakta persidangan, Pasti akan kami tindak lanjuti,” kata Dicky Rachmat Rahardjo, Jumat (9/6).

Dalam persidangan pekan lalu, seorang saksi bernama Risal dihadapan majelis hakim mengatakan bhwa dirinya melihat Kepala Unit Pasar Pabaeng-baeng Timur, Laesa A Manggung,yang juga terdakwa yang ditetapkan dalam kasus ini memberikan uang kepada Rahim Bustam yang tak lain adalah kepala PD Pasar Makassar raya

Pemberian uang itu kata Risal berlangsung sebanyak dua kali. “Salah satu tempatnya di depan pasar Pabaeng-baeng. Saya lihat kepala pasar memberikan uang di dalam amplop, jumlahnya saya tidak tahu,” ucap saksi di hadapan persidangan.

Risal mengatakan tak tahu persis jumlah uang yang diberikan terdakwa kepada Rahim, namun pemberian itu terjadi setelah penarikan uang pembayaran lods dari sejumlah pedagang.


div>