KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kajari se-Indonesia Timur Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 20 September 2017 16:28
Kajari se-Indonesia Timur Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Indonesia Timur melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel Four Points Kota Makassar, Senin, (19/09/2017) malam.

Penandatanganan yang digelar sejak Senin, 18 hingga 20 September 2017, hari ini, merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang diteken Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) pada April 2016 yang lalu di Hotel Grand Mahakam, Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Reskiana Ramayanti yang turut serta teken MoU mengatakan, kerjasama antar Kejaksaan dengan BPJS Ketengakerjaan, khususnya di Parepare dapat memberi dampak positif, termasuj kepatuhan hukum bagi perusahaan atau pemberi kerja di wilayah kerjanya.

“Itu wajib karena itu merupakan hak dari tenaga kerja atau dengan kata lain diharapkan meningkatnya kepatuhan hukum Pemberi Kerja,” tegas Reskiana Ramayanti.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Parepare Rinaldo, SE. MM yang juga hadir pada kegiatan itu mengatakan, dengan adanya kerjasama tersebut dapat meningkatkan kepesertaan atau jumlah tenaga kerja yang tercover pada perusahaan, khususnya yang berada di wilayah Parepare.

“Otomatis hak normatif dari tenaga kerja harus tercapai dan ada rasa aman untuk bekerja bagi tenaga kerja karena sudah terlindungi oleh BPJS ketenaga kerjaaan,” jelasnya.

(Rahmaniar)


div>