MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Kajati Instruksikan Percepatan Setiap Penanganan Perkara

Reporter:

Armansyah

Editor:

MA

Kamis , 06 September 2018 10:55
Kajati Instruksikan Percepatan Setiap Penanganan Perkara

Kajati Sulsel, Tarmizi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Tarmizi, mengintruksikan kepada seluruh jajarannya terutama bagi seluruh tim penyidik untuk lebih meningkatkan kinerjanya.
Di hadapan jajarannya Kajati menginstruksikan agar mempercepat seluruh penanganan perkara yang tengah bergulir di wilayah Kejaksaan Tinggi Sulsel.
“Saya tadi itu sampaikan kepada tim penyidik untuk setiap perkara terus dilakukan perkembangan dan mempercepat penyelesaian di setiap perkara,” ujarnya, Rabu (5/9).
Dalam pertemuan tersebut Tarmizi menegaskan, penanganan yang harus menjadi perhatian, yakni dalam penanganan perkara korupsi. Terutama dalam tahap penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi pada bidang tindak pidana khusus.
Makany, untuk mempercepat penanganan setiap perkara tersebut. Kajati Sulsel mengumpulkan seluruh anggota dan diberi pengarahan langsung.
Dikonfirmasi, terpisah Direktur Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi, Abdul Muthalib, menyoroti terkait lambannya penanganan serta penyelesaian perkara. “Ada juga banyak perkara yang masih mandek penanganannya,” jelas Muthalib.
Bahkan, ada banyak kasus korupsi yang terbilang stagnan di Kejati Sulsel. Diantaranya, kasus sewa lahan negara di Buloa, dugaan korupsi pembebasan lahan Underpass Simpang Lima Bandara, dan lain-lain. (C)


div>