SELASA , 12 DESEMBER 2017

Kajati Sulsel Minta Proyek Kereta Api Rampung Tepat Waktu

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 17 Oktober 2017 19:46
Kajati Sulsel Minta Proyek Kereta Api Rampung Tepat Waktu

Rombongan Kajati Sulsel Tinjau Proyek KA di Pekkae

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Kajati Sulselbar Djan Samuel Maringka bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pada Proyek Rel Kereta Api di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Selasa (17/10).

Sebelum mengunjungi Proyek KA , rombongan Kajati Sulselbar tersebut tiba di kantor Kejaksaan Negeri Barru dan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Paian Tumanggor bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru Suardi Saleh.

Pada kesempatan itu, Djan Samuel Maringka berharap semua proyek-proyek termasuk Proyek KA Makassar Parepare yang telah direncanakan oleh pemerintah bisa selesai tepat waktu, tepat sasaran dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dinikmati oleh masyarakat.

“Setelah kami mengunjungi Danau Tempe, alhamdulillah sore ini kita mengunjungi proyek kereta api di Barru dan kami berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu, tepat sasaran sesuai dengan perencanaan,” kata Djan.

Djan menambahkan, proyek ini tetap menjadi bagian Pengawalan, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat dan Kejaksaan Negeri Barru. “Tetap dalam pengawasan TP4D Kajati Sulselbar dan Kejaksaan Negeri Barru proyek KA,” ujarnya.

“Setelah kami melakukan uji coba saya kira tidak ada masalah. Pemerintah juga berencana meresmikannya. Ada informasi kalau pemerintah provinsi dan pusat akan meluncurkan proyek ini tanggal 25 Oktober mendatang, informasi bahwa gerbongnya masih dalam perjalanan,” pungkasnya.

Terpisah, Satuan Kerja (Satker) Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Hendrik mengatakan keberadaan gerbong kereta api dalam perjalanan ke Barru.


div>