KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Kajati Sulsel Talkshow di Pare TV, Ini Pembahasannya

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 01 Agustus 2017 21:20
Kajati Sulsel Talkshow di Pare TV, Ini Pembahasannya

int

PAREPARE, RAKSUL. COM- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan Dr Jan Samuel Maringka menyempatkan waktu berkunjung ke Parepare, Selasa, (1/8) malam.

Kali ini, kunjungan Kajati ini sengaja dikhususkan untuk menghadiri talkshow yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare kerjasama Pare TV, salah satu TV lokal yang dinaungi Fajar Grup di Cafe Hotel Bukit Kenari, Parepare.

Dalam pembahasannya, tiga isu sentral dikupas dalam talkshow yang dipandu Edy Basri selama satu jam lamanya.

Meningkatkan kepercayaan publik (public trust), melalui tiga fokus yang dilakukan, seperti penguatan lembaga kejaksaan, pembersihan penegakan hukum dari korupsi, dan transparansi publik menjadi pembahasan Kajati.

“Di antara seluruh penegak hukum, hanya kejaksaan yang mempunyai tugas dan kewenangan dari hilir ke hulu. Untuk tindak pidana khusus, jaksa berwenang melakukan penyidikan (hilir), kemudian melakukan penuntutan untuk seluruh tindak pidana (core business), hingga eksekusi (hulu). Itu pun masih ada tugas-tugas tambahan lain yang diemban kejaksaan sesuai dengan undang-undang,” urainya.

Dalam talkshow yang bertemakan Kejaksaan Dalam Era Modernisasi ini juga dirancang interaktif, sehingga para audiens menanyakan berbagai hal, termasuk upaya Kejaksaan dalam memaksimalkan fungsi TP4D.


Tag
div>