RABU , 22 AGUSTUS 2018

Kakak Abraham Samad Jadi Tersangka

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 03 September 2015 18:21
Kakak Abraham Samad Jadi Tersangka

Imran Samad

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan, yang menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad kini memasuki babak baru.

Dalam kasus tersebut penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar membenarkan adanya penetapan tersangka baru. Yakni, Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, yang nota bene merupakan kakak kandung dari Abraham Samad.

Asisten Pidana Umum Kejati Sulselbar, Muh Yusuf mengatakan, Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen kependudukan 2007 lalu dari penyidik Polda Sulselbar, Kamis 3 September. “SPDPnya sudah kami terima atas nama Imran Samad,” ujarnya.

Imran Samad saai itu menjabat sebagai Camat Panakkukang yang diduga terlibat dalam penerbitan kartu keluarga (KK) Abraham Samad.

Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan atas nama Feriyani Lim, pada 9 Febriuari 2015.

Feriyani Lim memalsukan dokumen dan masuk ke kartu keluarga Abraham Samad yang beralamat di Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar

Polda Sulselbar menjerat Abraham dengan pasal 263, 264, 266 KUHP dan pasal 93 UU 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan, yang telah dilakukan perubahan pada UU 24/2013. Ancamannya maksimal delapan tahun.

 


div>