KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Kakanwil Buka Raker Kemenag Lutim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 17 Juni 2017 19:14
Kakanwil Buka Raker Kemenag Lutim

Suasana pembukaan rapat kerja penyusunan anggaran dan program tahun 2017 Kemenang Luwu Timur yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Lutim, Jumat (16/6). foto: ist for rakyatsulsel.

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bulan Ramadan tidak lantas membuat Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Timur (Lutim) menjadi statis programnya. Terbukti, Jumat (16/6), Kemenag Luwu Timur menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka penyusunan anggaran dan program tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Lutim.

Yang istimewa dikegiatan ini dimana dihadiri langsung mantan Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur yang sekarang menjabat selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulsel H Abd Wahid Thahir dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel yang bertepatan sepuluh hari terakhir Bulan Suci Ramadan 1438 H/2017 M.

Kepala Kemenag Luwu Timur, H Abu Bakar Abbas, mengatakan, sampai detik ini posisi Kementerian Agama di Lutim ini dipandang strategis pemerintah daerah dan seluruh instansi di daerah terjauh di Provinsi Sulsel ini.

Sementara, dalam arahannya Kakanwil Kemenag Sulsel, H Abd Wahid Thahir, tidak henti-hentinya memuji daerah yanag pernah ditempati mengabdi lebih enam tahun ini.

Wahid menyebut Lutim ini sebagai Indonesia Mini, karena hampir seluruh faktor kemajemukan yang ada di Indonesia, mulai dari agama, suku, ras, dan golongan ada di sini. Olehnya itu posisi, fungsi dan peran Kementerian Agama di wilayah ini sangat dibutuhkan dan diperlukan. (***)


Tag
div>