RABU , 13 DESEMBER 2017

Kakanwil Kemenag Agama Sulsel Gelar PKB Terhadap Guru PAI

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 24 Oktober 2017 19:35
Kakanwil Kemenag Agama Sulsel Gelar PKB Terhadap Guru PAI

Kakanwil Kemenag Agama Sulsel Gelar PKB Terhadap Guru PAI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel melalui Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) mendatangkan 120 orang Guru Pendidikan Agama Islam SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Makassar di Hotel Grand Celino, Selasa, (24/10).

Kedatangan para guru agama dari berbagai tingkatan tersebut untuk mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Angkatan I dan II serta Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum PAI Angkatan ke III se-Sulawesi Selatan Tahun 2017.

Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Sulsel Muhammad Rasbi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kompetensi pedagogik kepada guru PAI pada program PKB.

“Jadi ini untuk menambah pengetahuan dan kemampuan guru PAI tentang pembelajaran dan penilaian kurikulum 2013,” kata Muhammad Rasbi.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakanwil) Kemenag Sulsel, H. Abd Wahid Thahir meminta kepada seluruh guru PAI di Sulsel agar tidak berhenti belajar dan menimba ilmu dari orang sukses khususnya di bidang pendidikan.

“Ilmu pengetahuan saat ini bergerak sangat cepat dan dinamis terlebih di era tekhnologi informasi yang kian canggih, guru PAI harus berusaha berlari cepat seiring dengan perkembangan tersebut, jangan sampai ditinggalkan jauh,” kata Wahid.

Ia menambahkan, guru agama dapat memberikan pembelajaran khususnya pendidikan agama islam kepada anak didiknya dalam mengutamakan dan mengedepankan nilai islam yang Rahmatan Lil Aalamin serta nilai kebangsaan dan pluralitas yang dianut di negara.


div>