JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Kakanwil Kemenag Sulsel Kuliah Umum di FAI UMI

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 12:56
CITIZEN REPORTER – Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia (FAI UMI) mengadakan kuliah umum yang dibawakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Selatan, Drs H Wahid Thahir MAg, di Auditorim Al-Jibra, Kampus UMI, Rabu (30/09).
Kuliah umum yang mengambil tema ‘Elaborasi Lembaga Pendidikan Islam dalam Pembentukan Karakter Bangsa’ ini’ dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI, Drs KH Zain Irwanto MA, dihadiri civitas akademika UMI dan pimpinan madrasah ibtidaiyah.
Dalam kesempatan itu, Wahid Thahir menyampaikan kuliah umumnya yang berjudul ‘Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Memperkokoh Moral Bangsa’. Dikatakan bahwa generasi muda harus mempunyai akhlak yang baik dan moral yang baik. Diingatkan pula civitas akademika UMI harus mempunyai kompetisi skill di era globalisasi sekarang ini.
“Kita harus mempertahankan identitas sebagai ummat muslim, menciptakan spirit kualitas jadi virus positif di tengah masrakat, kehidupan masyarakat di era modern dengan mengglobalnya budaya yang tidak menciptakan batas moralitas kehidupan semakin tipis, selain itu banyak kalangan menyatakan bahwa persoalan bangsa ini akibat merosotnya moral bangsa dan bernegara karna itu tuntunan untuk melakukan reformasi secara menyeluruh harus menyentuh pada aspek yang berkaitan, tegas Kakanwil Kemenag Sulsel ini.
Sementara itu, Dekan FAI, Drs. H M Hasibuddin SS MA mengatakan bahwa Fakultas Agama Islam di UMI Makassar semakin hari semakin berkembang baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya, dan ia pun berharap ke depannya bisa ada  kolaborasi positif antara FAI UMI dan Kemenag Sulsel dalam upaya mengembangkan dan memajukan Pendidikan agama Islam di Sulsel dapat terjalin dengan baik.
Selain kuliah umum juga dilakukan penandatanganan MOU kerjasama antara UMI dengan Sekolah Madrasah ibtidaiyah.
Penulis : Inayah Medika Ekajaya (Mahasiswi FAI UMI)

div>