MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kakanwil Lantik Kepala MAN IC Gowa

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Rabu , 05 September 2018 07:34
Kakanwil Lantik Kepala MAN IC Gowa

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd., mengambil sumpah dan melantik Dra. Supiana sebagai Kepala MAN Insan Cendekia (IC) Kabupaten Gowa.

Selain Supiana, turut diambil sumpah dan dilantik, tiga pejabat lainnya di aula Kanwil Kemenag Sulsel, Selasa, (4/9).

Supiana sebelumnya adalah Guru Madya pada MTsN 2 Kota Makassar, dan tiga pejabat lainnya yang dilantik adalah Arifin Majid, S. Ag, sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MAN IC Gowa. Sebelumnya penyusun rencana program dan anggaran dan pelaporan pada Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Gowa.

Kedua, Dra. Hj. Sitti Ara, M.Pd., sebagai Kepala MTsN Kabupaten Luwu, sebelumnya adalah Kepala MAN Luwu Kabupaten Luwu, dan terakhir Hijeria, S.Ag, MA., sebagai Kepala MAN Luwu, sebelumnya adalah Kepala MTsN Luwu.

Kakanwil dalam sambutannya mengatakan, MAN IC adalah lembaga pendidikan unggulan di tanah air. ‘’Dari 22 MAN IC di Indonesia, satu di antaranya di Sulsel, yakni di Kabupaten Gowa,’’ kata Anwar Abubakar.

Menurutnya, sebagai lembaga pendidikan, MAN IC dan sejumlah lembaga pendidikan lain, merupakan benteng pertahanan bagi anak-anak dalam menuntut ilmu pengetahuan.

Saat ini, kata dia, MAN IC Gowa dengan siswa masih berjumlah 48 orang, yang terbagi ke 24 pria dan 24 wanita, terus berbenah untuk lebih unggul bila dibanding lembaga-lembaga pendidikan lainnya.

‘’Saya berharap kepada pejabat yang dilantik agar betul-betul mengalola lembaga pendidikan tempat bertugas dengan sebaik-baiknya, dalam menghasilkan luaran yang bekualitas,’’ tandasnya. (*)


Tag
  • MAN IC Gowa
  •  
    div>