RABU , 22 AGUSTUS 2018

Kakanwil : Orientasikan Diklat pada Penguatan Kualitas dan Kebutuhan Lembaga

Reporter:

Mawardy Siradj

Editor:

Nunu

Rabu , 21 Februari 2018 15:13
Kakanwil : Orientasikan Diklat pada Penguatan Kualitas dan Kebutuhan Lembaga

Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Koordinasi Kediklatan tahun 2018 di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa, 20 Februari 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kakanwil Sulsel mengorientasikan diklat pada penguatan kualitas dan kebutuhan lembaga. Hal tersebut diungkapkan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, saat memberikan sambutan pada Pembukaan Rapat Koordinasi Kediklatan tahun 2018 di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa, 20 Februari 2018.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari (20 – 22 Februari 2018) ini dilaksanakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Keagamaan (BDK) Makassar diikuti oleh 95 orang yang berasal dari Kantor Wilayah Kemenag Propinsi, Perguruan Tinggi Agama, Kakankemenag Kab. Kota, Balai Litbang dan Balai Diklat Keagamaan yang berada diwilayah BDK Makassar.

Kegiatan yang mengambil Tema Penguatan Sinergi Kelembagaan Untuk Mewujudkan Penyelenggaraan Diklat yang Berkualitas bertujuan untyk mengidentifikasi masalah masalah yang dihadapi dalam penyelenggaraan Diklat Tahun sebelumnya dan Pemantapan Strategi penyelenggaraan Diklat di tahun 2018 khususnya dalam konteks koordinasi lintas sektoral dan kemitraan dengan stake holder, papar Juhrah, S. Sos, M.AP selaku Kepala BDK Makassar.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel menambahkan dalam sambutannya bahwa Rakor ini sangat penting karena diharapkan dari sini peserta bisa mengidentifikasi dan menyusun daftar kebutuhan Diklat tekhnis baik di bidang pendidikan maupun keagamaan serta tenaga administrasi sebagai bahan pertimbangan dalam perencanaan kediklatan tahun berikutnya, kata Wahid Thahir

IST

Kegiatan Rakor Kediklatan ini akan menghadirkan sejumlah Nara Sumber diantaranya Kepala Badan Litbang dan Diklat, Inspektur Jenderal, Kepala Pusdiklat, Biro Kepegawaian Kemenag RI serta Kakanwil Kemenag Sulbar, Sultra, Sulteng dan Sulsel yang khusus akan memaparkan materi Strategi Pengembangan Kompetensi dan Inovasi Sumberdaya Aparatur menuju Terciptanya ASN Kementerian Agama yang Profesional.


div>