KAMIS , 21 JUNI 2018

Kalah 2-0, Liverpool Masih Harus Belajar ke Chelsea

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 28 April 2014 00:21
Kalah 2-0, Liverpool Masih Harus Belajar ke Chelsea

Para penggawa Chelsea merayakan gol yang dicetak Demba Ba di akhir babak pertama ke gawang Liverpool. FOTO: getty images

LIVERPOOL, RAKYATSULSEL.COM – Lagi-lagi sang guru kembali memenangkan pertandingan. Ya, laga Liverpool kontra Chelsea tak ubahnya pertandingan antara guru dan murid. Pasalnya, Brendan Rogers pernah menimba ilmu dari Jose Mourinho yang pada 2004 silam pernah menukangi Chelsea. Saat itu Rogers menjadi pelatih kepala tim junior Chelsea. Kali ini, di Anfield Stadium mereka bertemu sebagai musuh. Ternyata sang murid masih harus mengakui keunggulan sang guru.

Di laga lanjutan Liga Premier Inggris itu, Chelsea sukses membekuk tuan rumah dengan skor akhir 0-2 (0-1).

Meski telah membawa pulang tiga poin, posisi The Blues, julukan Chelsea masih berada di posisi dua. Tertinggal dua angka dari Liverpool yang masih aman di puncak klasemen.

Adalah Willian yang sukses menggandakan keunggulan Chelsea di babak kedua. Seperti di babak pertama, gol Chelsea itu dicetak di penghujung pertandingan. Yakni di menit ke 90 +5.

Gol yang membuat publik Anfield terdiam itu tercipta berkat kerjasama dengan Fernando Torres. Torres yang turun menggantikan Demba Ba itu dengan ciamik memberi assist untuk Willian.

Di babak pertama, Chelsea sudah unggul satu gol. Demba Ba yang berhasil menjebol gawang Mignolet di injury time sebelum turun minum setelah memanfaatkan kesalahan kecil yang dilakukan Steven Gerrard.

Dengan hasil ini, Chelsea pulang dengan kepala tegak dan mengantongi tiga poin tambahan. Artinya, hingga laga ke 36 Chelsea telah mengumpulkan 78 poin. Poin itu semakin mendekatkan tim asal London itu Liverpool dengan 80 poin di puncak klasemen. Tambahan angka untuk Chelsea ini membuat perebutan trofi Liga Premier Inggris semakin memnas. jpnn)

 


Tag
  • Liga Inggris
  •  
    div>